Home » Metro Luwuk » Napi Menangis di Hadapan Polisi
Napi Menangis di Hadapan Polisi
Seorang narapidana (tengah) saat diamankan karena kedapatan membawa narkoba jenis sabu-sabu di portir Lapas Kelas IIB Luwuk, Kamis (19/1)

Napi Menangis di Hadapan Polisi

LUWUK-Seorang warga binaan Kelas IIB Luwuk, Idrus Awali alias Edy (36) mengucurkan air mata sesaat setelah Satres Narkoba Polres Banggai menangkap dirinya karena kedapatan membawa narkoba jenis sabu sabu di portir Lapas Kelas IIB Luwuk, Kamis (19/1) sekira pukul 11.00 Wita.
Pelaku yang merupakan narapidana kasus obat obatan terlarang itu, membawa satu paket plastik yang di dalamnya terdapat kristal bening yang diduga sabu sabu.
Informasi yang dihimpun koran ini menyebutkan, awalnya, pelaku menerima titipan barang dari seorang perempuan dari luar Lapas. Titipan itu ditujukan kepada teman pelaku yang merupakan narapidana kasus narkoba. Namun, ketika titipan itu diberikan, teman pelaku tidak mau menerima. Alasannya, barang itu bukan itu bukan miliknya.
Petugas Lapas yang bertugas saat itu langsung mencurigai gerak gerik pelaku dan temannya. Kemudian, paket kiriman itu langsung diamankan. Setelah dibuka, terdapat bongkahan kristal bening yang diduga narkoba jenis sabu sabu. Petugas Lapas langsung menghubungi personil Satres Narkoba Polres Banggai untuk mengamankan pelaku.
“Iya, tadi kami mengamankan seorang narapidana karena kedapatan bawa narkoba,” ungkap Kasat Narkoba Polres Banggai, IPTU Chandra saat dikonfirmasi usai penangkapan, Kamis (19/1).
Dikatakan, barang bukti sudah diamankan ke Mapolres Banggai, sementara pelaku masih berada di ruang tahanan Lapas Kelas IIB Luwuk. “Kalau sudah mau diperiksa, akan dibawa giring ke Mapolres,” katanya.
Sementara itu, Kalapas Kelas IIB Luwuk, Suprayogi saat ditanya koran ini menyatakan, pihaknya akan memperkuat pengamanan di Lapas. Barang titipan maupun bawahan akan diperiksa ketat. Takutnya pengunjung membawa barang barang yag dilarang, utamanya narkoba. “Saya sudah dengar penangkapan tadi (kemarin). Pokoknya kami akan perketat pengamanan,” tegasnya.
Mantan pegawai Lapas Kelas I Cirebon ini mengungkapkan, Ia sementara cuti. Namun setelah balik ke Luwuk, Ia akan memanggil seluruh pegawai Lapas agar menjaga pergerakan peredaran narkoba di balik jeruji besi. “Insya Allah, hari Sabtu (besok) saya balik  ke Luwuk. Nanti saya akan kumpul semua petugas keamanan untuk evaluasi,” tutur Suprayogi.(awi)

About uman