Home » Metro Luwuk » Rumah Camat Kintom Dibobol Maling
Rumah Camat Kintom Dibobol Maling
Kamar Camat Kintom berantakan usia dibobol maling, Selasa (17/1). Emas seberat 10 gram dan uang tunai sebanyak Rp6 juta berhasil dibawa maling.

Rumah Camat Kintom Dibobol Maling

LUWUK-Rumah Camat Kintom Makmur Lalekeng, yang terletak di Kelurahan Mendono Kecamatan Kintom, Selasa (17/1) dibobol maling. Sejumlah perhiasan yang tersimpan dalam lemari pakaian berhasil dibawa kabur.
Informasi yang dihimpun koran ini menyebutkan, sekira pukul 09.00 Wita, Camat meninggalkan rumahnya menuju kantor kecamatan. Saat itu, rumah dalam keadaan tidak berpenghuni, istrinya sedang berada di Kelurahan Kintom.
Tiba-tiba, pada pukul 14.30 Wita, Camat menerima informasi dari keluarga yang kebetulan lewat di rumahnya, bahwa pintu samping rumah dalam keadaan terbuka. Menerima informasi tersebut, Camat pulang ke rumah dan melihat pintu samping rumah dalam keadaan terbuka. Kondisi pintu dibuka dalam keadaan paksa menggunakan benda tumpul.
Setelah periksa, seluruh isi rumah berantakan, termasuk lemari pakaian diacak-acak pelaku. Akibat kejadian tersebut, emas seberat 10 gram serta uang tunai Rp 6 juta berhasil dibawa kabur pelaku.
“Sepertinya, tindak pidana pencurian itu sekitar jam 11 sampai 1 siang. Dan pelakunya diduga lebih dari satu orang,” ungkap Kasubag Humas Polres Banggai AKP Wiratno Apit, Rabu (18/1).
Jajaran Polsek Kintom yang menerima informasi lalu mendatangi lokasi kejadian untuk dilakukan olah TKP. “Personil Polsek Kintom juga sudah berkoordinasi dengan Unit Identifikasi Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Banggai,” tuturnya.
Wiratno mengharapkan, apabila ada warga yang melihat ada orang dicurigai agar segera melapor ke pihak kepolisian terdekat. “Kami sementara lakukan penyelidikan. Kalau ada warga yang mencurigai seseorang, cepat dilaporkan ke kami,” harapnya.(awi)

About uman