Home » Metro Luwuk » Perluas Tempat Usaha, Satpol PP Tegur Pemilik RM Sunu
Perluas Tempat Usaha, Satpol PP Tegur Pemilik RM Sunu
Kepala Seksi Pembinaan, Pengawasan dan Penyuluhan, Satpol PP Banggai, Samsul Bempah, saat datang dan menegur pemilik RM Sunu, Selasa (17/1), karena menambah bangunan di atas laut.

Perluas Tempat Usaha, Satpol PP Tegur Pemilik RM Sunu

LUWUK-Berniat menambah tempat usaha agar bisa menarik banyak pelanggan, pemilik Rumah Makan (RM) Sunu, jalan Moh Hatta, kelurahan Tanjung Tuwis, Kecamatan Luwuk Selatan malah mendapat teguran dari Satuan Polisi Pamong Praja (Pol-PP) Banggai.
Hal tersebut karena area perluasan tersebut sudah berada di atas permukaan air, hingga dinilai melanggar peraturan daerah. “Rencananya penambahan tersebut untuk ruang makan,” tutur Kepala Seksi Pembinaan, Pengawasan dan Penyuluhan, Satpol PP Banggai, Samsul Bempah, Rabu (18/1).
Menurutnya, pengawasan dan pembinaan yang dilakukan Selasa (17/1) untuk menindak lanjuti Surat Dinas PU dan Penataan Ruang Banggai, terkait Perda Nomor 8 tahun 2013 tentang Pedoman dan Pemberian Izin IMB. “Jawaban pemilik warung akan bongkar sendiri, saya bilang kalau terbentur dana maka Pol-PP siap membantu, tapi katanya minta waktu beberapa hari,” tambahnya.
Samsul mengaku pihaknya memberi waktu beberapa hari, namun menurutnya jika sudah tiga kali didatangi namun tidak juga dibongkar, maka akan diberi tindakan. “Pemilik warung sempat bertanya kenapa bangunan dimuka SPBU Kilo lima tidak dibongkar, saya bilang itu nanti akan disosialisasi karena kita akan bentuk tim untuk penjual di sekitar SPBU Kilo lima,” terangnya.
Samsul menegaskan sejatinya di area pantai tidak boleh ada bangunan, karena batas membangun itu 30 meter dari bibir pantai. (Ajy)

About uman