Home » Berita Utama » Nyabu untuk Tambah Stamina
Nyabu untuk Tambah Stamina
Satu paket Kristal bening diduga sabu sabu yang diamankan anggota Reserse Narkoba Polres Bangkep, Selasa (17/1).

Nyabu untuk Tambah Stamina

SALAKAN-Untuk memacu semangat kerja memang terkadang seseorang memilih konsumsi suplemen. Namun, suplemen yang digunakan pria berinisal FH (34), warga Banggai, Kabupaten Banggai Laut ini membuatnya harus berurusan dengan aparat kepolisian. Pasalnya, pria yang berprofesi sebagai wiraswasta ini memilih sabu-sabu sebagai suplemen penambah stamina.
“Pelaku ditangkap pada hari Selasa 17 Januari 2017 di Pelabuhan Banggai, Kabupaten Banggai Laut dengan barang bukti berupa satu paket kristal bening,” kata Kapolres Banggai Kepulauan, AKBP Heru Pramukarno SIk, Rabu (18/1).
Kapolres menjelaskan penangkapan FH bermula dari laporan masyarakat pada pukul 06.05 Wita. Laporan itu kemudian ditindaklanjuti dengan pengintaian oleh anggota reserse narkoba yang memang tengah menjalani tugas di Kabupaten Banggai Laut.
Saat diintai, pelaku terlihat naik ke kapal Eklesia dan setelah yang bersangkutan turun dari kapal, polisi mendekat dan memeriksanya. Tanpa perlawanan, FH mengeluarkan satu dus pembungkus handphone yang di dalamnya berisi batu di balut kertas. Di bawah batu tersebut terdapat satu sachet kristal bening yang diduga sabu-sabu. FH langsung diamankan ke Polsek sebelum dibawa ke Mapolres Banggai Kepulauan dengan speedboad. “Dari pemeriksaan penyidik pelaku mengaku sudah dua bulan menjadi pengguna. Ia juga mengatakan hanya memesan dari seseorang di Luwuk (Kabupaten Banggai,red) dengan panggilan Ibu Ses. Tapi yang bersangkutan mengaku belum tahu siapa orang yang mengirimkan sabu selama ini,” jelas Kapolres.
Kepada Luwuk Post, FH mengaku menyesal telah mengkonsumsi barang haram itu. Ia juga menegaskan siap tobat dan berhenti. Sayang, kasusnya kini telah berlanjut di Polres Banggai Kepulauan dan FH terancam 4 tahun penjara. Ia dijerat dengan pasal 112, 116 dan pasal 127 Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. (van)

About uman