Home » Berita Utama » Ketua Dekot Gorontalo Temui Bali Mang
Ketua Dekot Gorontalo Temui Bali Mang
Ketua DPRD Kota Gorontalo Fedriyanto Konio memberikan cenderamata kepada Ketua DPRD Banggai, Samsulbahri Mang di ruang kerjanya, Rabu (18/1).

Ketua Dekot Gorontalo Temui Bali Mang

LUWUK—Ketua DPRD Banggai, Samsulbahri Mang kedatangan tamu terhormat, Rabu (18/1). Dia adalah Ketua DPRD Kota Gorontalo, Fedriyanto Koniyo, ST.
Pertemuan itu berlangsung akrab karena keduanya sama-sama kader Partai Golkar.
Tak hanya Bali Mang. Pertemuan yang dilaksanakan di ruang kerja Ketua DPRD Banggai itu juga dihadiri sejumlah legislator lalong. Usai berdiskusi, Fedriyanto Koniyo menyerahkan cenderamata kepada Bali Mang.
Sebelum meninggalkan kantor DPRD Banggai, Fedriyanto Koniyo yang ditemui Luwuk Post mengatakan, beragam topik yang dibahas dalam kunjungan kerja (kunker) kali ini. Diantaranya melihat sejauh mana program kerja di DPRD Banggai. Hal paling utama lanjut dia adalah sharing tentang pembentukan peraturan daerah (Perda).
Kata Fedriyanto, tahun ini Pemda Banggai mendorong rancangan peraturan daerah (Raperda) tentang tower. Menurutnya, regulasi itu sangat penting, terlebih buat daerah yang terus menggeliat pembangunannya. “Kami sudah 2 tahun memberlakukan Perda tersebut. Dan manfaatnya cukup besar dirasakan Kota Gorontalo,” kata Fedriyanto.
Tak itu saja yang dibahas bersama para anggota DPRD Banggai. Menurut Fedriyanto, selain pembentukan Perda, topik yang tidak kalah pentingnya didiskusikan adalah penggunaan belanja APBD serta peran-peran legislatif.
Fedriyanto mengaku selain banyak pengetahuan tambahan yang diperolehnya juga kedatangannya mendapat respons positif oleh kalangan dewan. Dia berharap, hal serupa bisa dilakukan para anggota DPRD Banggai. “Kami welcome dengan para anggota DPRD Banggai ketika ingin berkunjung di kota Gorontalo,” kata politisi beringin rindang ini. (yan)

About uman