Home » Politik » Usulan KKB-JAYA Diprediksi Mentah
Usulan KKB-JAYA Diprediksi Mentah
Masnawati Muhammad

Usulan KKB-JAYA Diprediksi Mentah

LUWUK— Kalangan anggota DPRD Banggai memprediksi, usulan Kerukunan Keluarga Banggai Jakarta (KKB-JAYA) dalam mendorong 8 calon Wakil Gubernur (Wagub) Sulteng bakal mentah. Meski begitu, apa yang menjadi keinginan KKB-JAYA dalam mendorong sederet tokoh potensial yang merupakan refresentase rakyat Sulteng di jazirah timur itu mendapat apresiasi.
Politisi Gerindra Masnawati Muhammad Jumat (13/1) kemarin mengatakan, berdasarkan ketentuan, yang berkompoten mendorong nama-nama calon pengganti almarhum Sudarto sebagai Wagub Sulteng, berasal dari partai pengusung dan pendukung. “Aturan mainnya seperti itu,” kata Masnawati.
Karena tidak mekanisme lanjut Sekretaris Komisi 3 DPRD Banggai ini, sehingga apa yang menjadi aspirasi KKB-JAYA tersebut bakal menemui jalan buntu. Meski pesimistis hasrat KKB-JAYA itu terealisasi, namun Masnawati memberi apresiasi atas upaya organisasi tersebut dalam mendorong sejumlah nama yang merupakan keterwakilan rakyat yang mendiami wilayah timur Provinsi Sulteng tersebut.
“Nama-nama yang disodorkan itu semuanya memiliki kompetensi sekaligus keterwakilan wilayah timur. Semangat KKB-JAYA itu yang patut diapresiasi,” kata aleg dua perode asal dapil III ini.
Ketua DPC PKB Kabupaten Banggai, Syafruddin Husain menambahkan, mendasari undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintah daerah, yang berhak mengajukan nama pengganti calon Wagub adalah partai pengusung dan pendukung. Sehingga Haji Udin sapaan akrabnya seirama dengan Masnawati bahwa apa yang menjadi keinginan KKB-JAYA tidak akan terakomodir, karena inmekanisme. (yan)

About uman