Home » Metro Luwuk » Tersangka Diancam 12 Tahun Penjara
Tersangka Diancam 12 Tahun Penjara
Tersangka Betty saat diserahkan ke JPU Kejaksaan Negeri Banggai, Jumat (13/1).

Tersangka Diancam 12 Tahun Penjara

LUWUK-Satres Narkoba Polres Banggai kembali menyerahkan seorang tersangka, Betty Indraya S alias Betty (34) dan barang bukti kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu sabu ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Banggai, Jumat (13/1).
“Perkara tersangka Betty Indraya S alias Betty sudah tahap dua ke Jaksa untuk dilakukan penuntutan,” kata Kaur Bin Ops (KBO) Polres Banggai, IPDA Arifin Utina, Jumat (13/1).
Tersangka dijerat dengan pasal 112 dan 127 Undang undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman pidana penjara paling singkat empat tahun penjara dan paling lama 12 tahun penjara. Arifin menambahkan, kasus ini sudah sepenuhnya ditangani JPU Kejaksaan Negeri Banggai untuk dilakukan penuntutan.
Perlu diketahui, Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Banggai menangkap tersangka Betty di Jalan Danau Poso, Kelurahan Soho, Kecamatan Luwuk pada 15 Oktober 2015 lalu. Dalam penangkapan tersebut, satuan yang dipimpin Iptu Chandra itu, berhasil mengamankan 12 paket kecil narkoba jenis sabu-sabu.
Kasat Narkoba Iptu Chandra menyatakan, pihaknya menerima laporan dari sumber, bahwa akan ada transaksi narkoba yang dilakukan Betty. Setelah itu, Ia bersama beberapa anggota Satres Narkoba langsung menuju lokasi. Alhasil, pihaknya menemukan 12 paket kecil berisikan sabu-sabu. “Barang haram ini siap untuk didistribusikan,” katanya.
Selain itu kata dia, Satres Narkoba juga mengamankan 12 kantong plastik bekas sabu-sabu dan dua buah HP nokia.(awi)

About uman