Home » Politik » Dilirik Partai Gerindra, Demokrat Serahkan pada Buya
Dilirik Partai Gerindra, Demokrat Serahkan pada Buya
Evert Kuganda

Dilirik Partai Gerindra, Demokrat Serahkan pada Buya

LUWUK— Kabar yang menyebut bahwa ada keinginan para kader Partai Gerindra mengakomodir Mustar Labolo menjadi ketua partainya, sampai juga di telinga Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Banggai, Evert Kuganda. Selain mengapresiasi, Evert juga menyerahkan sepenuhnya kepada Mustar untuk bersikap.
Dikonfirmasi Jumat (13/1), Evert mengatakan, pada prinsipnya Demokrat Banggai bersyukur dan berterima kasih jika benar kader Gerindra memilih Mustar Labolo sebagai calon Ketua DPC Partai Gerinda Kabupaten Banggai.
Bagi Evert, ini menjadi pertanda baik bagi partainya kedepan. Karena masyarakat tentunya akan melihat dan menilai bahwa Demokrat dan include didalamnya pendiri Demokrat SBY, berhasil menelurkan kader-kader Demokrat yang handal dan berkualitas, sehingga kadernya seperti Mustar Labolo laris manis menjadi lirikkan partai lain.
Evert memuji kepiawaian Mustar dalam ranah politik. Pada pilkada Banggai 2015, Mustar dilamar jadi Wakil Bupati dan berhasil bersama Herwin Yatim sebagai Bupati Banggai. Dan saat ini dilamar lagi menjadi ketua Gerindra Banggai. “Saya yakin kalau Mustar mau 100 persen, yang bersangkutan pasti terpilih. Karena Mustar memiliki semua persyatan untuk menjadi apa yang teman-teman di partai Gerindra inginkan. Semisal dipersiapkan menjadi Gubernur Sultim atau Bupati Banggai,” kata Evert.
Intinya kata Evert pada penghujung komentarnya, Demokrat berterima kasih kepada teman-teman kader Gerindra atas kepercayaannya kepada Demokrat yang berkeinginan menjadikan Mustar sebagai ketua partai. Meski begitu, Demokrat belum punya sikap resmi. Sebab atas kebijakan itu diserahkan sepenuhnya kepada Mustar. “Itu hak Buya (sapaan akrab Mustar Labolo). Apakah bersedia atau tidak atas tawaran kader Partai Gerindra,” kata Evert Kuganda. (yan)

About uman