Home » Metro Luwuk » PH Praperadilan Pilkada Diancam OTK
PH Praperadilan Pilkada Diancam OTK
Abd. Ukas

PH Praperadilan Pilkada Diancam OTK

LUWUK-Seorang penasehat hukum (PH) sengketa Pilkada Banggai Abd Ukas, diancam orang tak dikenal (OTK) via telepon, Senin (2/1) sekira pukul 23.50 Wita. Ironisnya, ancaman itu bernada kasar dan akan membunuh pengacara kondang itu.
“Kalau bapak hadir pada sidang besok (praperadilan SP3 Polres Banggai_res) di Pengadilan Negeri Luwuk, maka bapak akan dibunuh,” ungkap Ukas mengutip pembincaraan via telepon dengan OTK bersuara pria tersebut, Selasa (3/1).
Awalnya, Ia menganggap biasa ancaman tersebut, namun setelah 20 menit usai menerima ancaman, tiba tiba genteng rumahnya yang terletak di Kelurahan Hanga hanga, Kecamatan Luwuk Selatan, dilempar menggunakan batu.
Ia pun langsung bergegas keluar dan langsung teriak karena dalam keadaan emosi. Setelah itu, Ia melihat dua orang dengan menggunakan sepeda motor langsung tancap gas setelah melihat dan mendengar suaranya.
“Saya hanya curigai dua orang dengan sepeda motor itu. Karena waktu saya keluar dan teriak, mereka langsung melarikan diri. Tapi suara itu asing di telinga saya,” tutur Ukas yang juga WR 3 Unismuh Luwuk itu.
Meski demikian, Ia belum ada niat membawa kejadian ini ke ranah hukum. Justru kata dia, kejadian ini membuat dirinya mawas diri selama sidang praperadilan SP3 Pilkada Banggai diputuskan.
Ditanya soal lawan politik, Ukas tidak mau berandai andai. “Saya tidak mau berandai andai tentang lawan politik. Saya tidak mau so uzon, pokoknya positif tingking saja. Saya justru ucapkan terima kasih, karena kejadian membuat saya semakin waspada,” pungkasnya.
Sementara itu, penasehat hukum lainnya, Nasrun Hipan saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. “Iya, saya tadi dengar langsung dari Ukas. Kami dengan penasehat hukum lainnya tidak terima ancaman kok, hanya Ukas,” singkatnya.(awi)

About uman