Home » Politik » Pejabat Eselon II ‘Bolimo’ Diperpanjang Pensiun
Pejabat Eselon II ‘Bolimo’ Diperpanjang Pensiun
Bachtiar Pasman

Pejabat Eselon II ‘Bolimo’ Diperpanjang Pensiun

LUWUK— Sekretaris Komisi 1 DPRD Banggai, Bachtiar Pasman menyarankan kepada Bupati Banggai Herwin Yatim untuk tidak memperpanjang sejumlah pejabat eselon II yang pada Januari ini masuk purnabakti. Alasan mantan birokrasi yang kini menjadi politisi ini agar berjalan regenerasi di internal eksekutif.
“Bolimo (tidak usah) lagi diperpanjang masa pensiun mereka,” kata Bachtiar Selasa (3/1) kemarin. Aleg asal PKB ini mengatakan, kaderisasi di birokrasi sangat dibutuhkan. Selain sesuai dengan tagline Winstar (Herwin-Mustar) yakni wajah baru dan semangat baru juga daerah ini tidak miskin tokoh birokrasi yang handal.
Kalau saja masa purnabakti para pejabat tersebut diperpanjang selama 2 tahun, maka dengan sendirinya kran birokrasi akan tertutup. Kepada para pejabat yang sudah memasuki injury time itu saran mantan Kasat Pol-PP Pemda Banggai ini harus legowo. Jangan sebaliknya berambisi sehingga harus menutup ruang kader birokrasi muda lainnya.
“Legowo saja. Berikan kesempatan kepada yang muda-muda. Masih banyak tempat untuk mengabdi kepada rakyat. Salah satunya lewat jalur parlemen, dengan catatan terjun ke dunia politik,” kata mantan pejabat birokrasi yang mengaku pensiun pada usia 56 tahun ini.
Bulan ini ada beberapa pejabat yang segera pensiun. Hal itu terjadi apabila mereka tidak masuk dalam kotak jabatan hasil rotasi kabinet Winstar. Dan itu tentu saja membuat para pejabat eselon II tersebut H2C alias harap-harap cemas. (yan)

About uman