Home » Politik » Bupati dan Forkopimda Bahas Lima Persoalan
Bupati dan Forkopimda Bahas Lima Persoalan
Bupati Banggai Herwin Yatim memimpin rapat bersama unsur Forkopimda, Senin (2/1) malam lalu. Lima persoalan yang dibahas dalam pertemuan yang diprakarsai Kesbangpol Kabupaten Banggai itu.

Bupati dan Forkopimda Bahas Lima Persoalan

LUWUK— Bupati Banggai, Herwin Yatim menggelar rapat bersama unsur Forkopimda, bertempat di rumah jabatan (Rujab) Bupati jalan Urip Sumoharjo Luwuk, Senin (2/1) malam lalu. Lima persoalan yang dikupas dalam rapat yang difasilitasi Kesbangpol Kabupaten Banggai itu.
Kelima substansi yang mencuat tersebut adalah penertiban serta antisipasi apabila terjadi kelangkaan bahan bakar minyak (BBM), dukungan aparat terhadap kebersihan kota Luwuk dalam rangka mensuport program pia na sampah ala (Pinasa) menuju Adipura, solusi terhadap lahan bersengketa di kawasan Tanjung, pengawasan terhadap penertiban aktivitas pelabuhan rakyat serta pemantauan terhadap keamanan Kabupaten Banggai.
“Rapat yang dipimpin pak Bupati itu lengkap. Karena dihadiri Sekkab, Ketua DPRD Banggai, Kajari, Kapolres, Ketua Pengadilan Negeri, Kasdim dan Ketua Pengadilan Agama,” kata Kepala Kesbangpol Kabupaten Banggai Alfian Djibran, Selasa (3/1).
Dalam pertemuan itu kata Alfian, semua peserta memberikan pendapat serta saran sekaligus solusi terhadap agenda pemerintahan, pembangunan, kemasyarakatan serta isu-isu aktual yang menonjol dan perlu diantisipasi pada tahun 2017 ini.
Kata Alfian, rapat rutin yang diprakarsai Kesbangpol Kabupaten Banggai ini dilakukan sejak awal bulan di tahun berjalan, dengan tujuan agar terdeteksi lebih awal terhadap permasalahan yang kemungkinan muncul, sekaligus tindak lanjut serta solusi masalah, dengan melibatkan institusi pemerintah, aparat terkait dan masyarakat. (yan)

About uman