Home » Berita Utama » Mampu Kerja dan Loyal
Mampu Kerja dan Loyal
Herwin Yatim

Mampu Kerja dan Loyal

LUWUK-Pelantikan 70 pejabat eselon IIb dan eselon IIIa akhir tahun kemarin belum mengisi semua kotak jabatan.
Masih terdapat 2 jabatan eselon IIIa yang tidak terisi yakni, jabatan camat Moilong dan camat Toili. Dua wilayah di daerah dengan industri migas itu belum memiliki pimpinan wilayah yang baru. Sebab, kedua camat sebelumnya telah dilantik dan dipindahkan. Mantan camat Toili Syarifuddin Latuba kini menjabat Camat Luwuk Utara, sementara Zulkifli Lamanda yang sebelumnya menjabat camat Moilong kini pindah ke Kecamatan Nambo.
Bupati Banggai Ir Herwin Yatim punya alasan atas sejumlah pertanyaan terkait kekosongan itu. Sebab, kedua wilayah diketahui merupakan wilayah strategis dalam pengembangan investasi. “Sesuai penilaian kami, bahwa camat itu sangatlah strategis dan dibutuhkan figur-figur yang terbaik. Terutama ketika berhadapan dengan persoalan masyarakat,” pungkasnya menjawab pertanyaan wartawan atas kekosongan jabatan camat di dua wilayah tersebut, Senin (2/1).
Bupati Herwin mengaku penundaan itu bukan tanpa alasan. Tapi memang dalam penempatan pejabat yang akan memangku jabatan pimpinan wilayah di dua kecamatan itu harus dicari yang benar-benar mampu kerja dan loyal dalam mendukung program-program pemerintahan ke depan. “Berdasarkan pengalaman lima tahun sebagai Wabup, saya sudah tahu dan paham karakter-karakter ASN yang ada saat ini sehingga ketika saya memilih siapa yang akan menjadi pimpinan wilayah di suatu kecamatan maka akan sangat hati-hati,” pungkasnya.
Tak hanya itu, Bupati Herwin juga mengaku untuk wilayah-wilayah tertentu Ia memiliki standar baku masing-masing. Ia juga menjelaskan akan terus mencermati karakter dan perilaku para camat terpilih kemarin. “Akan ada evaluasi. Untuk dua wilayah yang masih kosong (Moilong dan Toili,red) memang sementara kami seleksi dengan ketat. Jadi bersabar saja, hasilnya nanti kita berikan,” tuturnya.(van)

About uman