Home » 2017 » January

Monthly Archives: January 2017

Piala Adipura Sudah di Depan Mata

LUWUK— Target Kota Luwuk merebut kembali tropi Adipura sudah didepan mata. Pada tahapan pertama, calon ibukota Provinsi Sultim ini mengantongi skor ideal. Dengan demikian Luwuk berhak untuk kembali dinilai pada tahapan kedua. Kabar gembira ini terungkap dalam rapat yang dipimpin Bupati Herwin Yatim, bertempat di kantor Bupati Banggai, Rabu (25/1). “Luwuk lolos untuk kembali dinilai pada tahapan kedua,” kata Kabag ... Read More »

Lokasi Produksi Cap Tikus Dirazia

LUWUK-Jajaran Polsek Pagimana terus bergerilya memberantas peredaran minuman keras (miras) jenis cap tikus. Salah satunya dengan mendatangi lokasi produksi, seperti di Desa Sepa, Bulu, Asaan, Ampera dan Dusun I Hihon, Kecamatan Pagimana, kemarin. Awalnya, Kapolsek Pagimana didampingi beberapa personil melakukan sosialisasi bahaya miras, larangan, sanksi hukuman, denda dan menyarankan agar memproduksi gula aren. Namun, masih ada saja masyarakat yang masih ... Read More »

Ayo Kerja Profesional !

LUWUK— Bupati Banggai Herwin Yatim meminta kepada seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) dilingkup Pemda Banggai bekerja secara professional. Lewat kinerja yang optimal itu, diyakini visi dan misi pemerintahan dapat direalisasikan sesuai harapan publik. “Itu salah satu topik yang disampaikan pak Bupati pada rapat yang dilaksanakan tadi pagi,” kata Kabag Humas dan Protokoler Setda Banggai Soffian Datu Adam, Rabu (25/1). Rapat ... Read More »

Adilo Bantah Catut Nama Kejaksaan

LUWUK– Zaldi Putra Abdul Ghani alias Adilo (38), mambantah keras jika dirinya mencatut nama Kejaksaan Negeri Banggai dan tim saber Pungli Pemda Banggai. Apalagi nama Bupati Banggai Herwin Yatim saat melakukan monitoring di SMA Negeri 1 Bunta, belum lama ini. Adilo menyebutkan institusi yang dinahkodai Simurung P Simaremare itu, setelah dirinya dimintai keterangan oleh penyidik Polsek Bunta. “Isu selama ini ... Read More »

Hadji Kalla Utamakan Kepuasan Pelanggan

LUWUK – PT Hadji Kalla Cabang Luwuk menjaga komitmen menghadirkan produk berkualitas bagi para pelanggan. Salah satunya dengan melakukan perubahan secara terus menerus terhadap produk-produk yang akan dipasarkan. Senior Sales Eksklusif PT Hadji Kalla Cabang Luwuk, Indra, mengatakan, salah satu cara agar kepuasan pelanggan dapat terpenuhi yakni dengan menyediakan kendaraan yang lebih fresh. Baik dari sisi perakitan maupun waktu pemesanan.  ... Read More »

Februari, Partai Golkar Gelar Raker

LUWUK— Rencananya DPD Partai Golkar Kabupaten Banggai menggelar rapat kerja (Raker) pada bulan Pebruari mendatang. Tak hanya konsolidasi internal. Dalam raker itu juga akan membahas persoalan eksternal. “Tanggal pelaksanaannya belum diputuskan. Namun yang pasti Rakernya dilaksanakan bulan depan,” kata pengurus DPD Partai Golkar Banggai, Ahmad Ridwan, Rabu (25/1). Berbagai topik yang akan dibahas didalamnya. Diantaranya kata Rid sapaan Ahmad Ridwan ... Read More »

Bali Mang Minta Aleg Rajin Baca Tatib

LUWUK— Ketua DPRD Banggai, Samsulbahri Mang menginginkan para anggotanya berkualitas. Sebab politisi Golkar ini menyadari bahwa kehadiran mereka di parlemen lalong digaji melalui uang rakyat yang tidak kecil. Keinginan agar para legislator memahami peran-peran sebagai wakil rakyat itu disampaikan Bali Mang bertempat di ruang Komisi 2 DPRD Banggai, Rabu (25/1) kemarin. Isi pesan Bali Mang itu simple, namun meyakinkan. “Kalau ... Read More »

PDIP tak Hanya Incar Komisi I

LUWUK— Fraksi PDIP bakal memperlihatkan powernya pada roling alat kelengkapan dewan (AKD) Pebruari mendatang. Fraksi yang dihuni enam legislator ini, tak hanya mengincar jabatan Ketua Komisi 1. Akan tetapi semua komisi masuk dalam targetnya. “Saya kira tak hanya fokus pada Komisi 1. Kami juga menginginkan komisi lainnya,” kata Ketua Fraksi PDIP Suprapto, Rabu (25/1). Suprapto mengaku untuk mencapai sasaran itu ... Read More »

Tapal Batas Desa Jadi Pemicu Konflik

LUWUK— Maraknya kasus tapal batas desa yang belum terselesaikan, akan menjadi pemicu konflik di tengah masyarakat. Pemerintah pada semua level diharapkan segera menyikapi ‘bom waktu’ tersebut. Anggota Komisi 1 DPRD Banggai, Mursidin Rabu (25/1) mengaku khawatir, potensi konflik cukup tinggi terkait dengan banyaknya tapal batas desa yang belum menemui titik temu. Salah satu kasusnya dapat dijumpai di Kecamatan Bualemo. Masih ... Read More »

Pelantikan Amburadul bukan Kesalahan Bupati

LUWUK— Sebagai salah satu partai pengusung, PDIP tak menampik jika pelantikan eselon III dan IV yang dilaksanakan belum lama ini amburadul. Namun banteng moncong putih ini menolak ketika itu adalah kesalahan Bupati. Wakil Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi DPC PDIP Kabupaten Banggai, Ismail Indek kepada Luwuk Post, Rabu (25/1) mengatakan, pelantikan ataupun penempatan pejabat eselon merupakan hak preogratif Bupati. Akan ... Read More »