Home » Berita Utama » Maaf, Jadwal Pelantikan Belum Pasti
Maaf, Jadwal Pelantikan Belum Pasti
Syaifudin Muid

Maaf, Jadwal Pelantikan Belum Pasti

LUWUK – Kabar pelantikan organisasi perangkat daerah (OPD) Desember ini kembali berhembus.  Meski sebelumnya Bupati Herwin menyatakan, belum dapat memastikan roling jabatan pada semua eselon tersebut dilaksanakan di penghujung 2016 ini.
Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik Setda Banggai, Syaifuddin Muid, menyatakan, kemungkinan pelantikan akan digelar pada Kamis (29/12) atau Jumat (30/12). Bukan pada Rabu (28/12) seperti kabar yang  beredar di publik. “Tempatnya belum diketahui, belum diberitahu sama pak bupati,” kata Syaifuddin saat dihubungi, Selasa (27/12).
Menurut Syaifuddin, pelantikan kali ini hanya sebatas pengukuhan. Hal itu sebagaimana surat edaran Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) tahun 2016. “Ini kan baru pengukuhan,” katanya.
Sementara itu, informasi yang diterima Luwuk Post, pelantikan akan digelar pada Kamis (29/12). Namun, pantauan koran ini di Setda Banggai kemarin belum ada persiapan apa pun terkait agenda yang ditunggu-tunggu para Aparatur Sipil Negara (ASN) itu.
Sebelumnya, Bupati Herwin Yatim belum dapat memastikan roling jabatan pada semua eselon tersebut pada akhir 2016 ini.
Dihubungi, Minggu (25/12) lalu, Herwin mengaku masih akan menunggu petunjuk dari komisi aparatur sipil negara (KASN) pusat, setelah sebelumnya Pemda Banggai telah melayangkan surat terkait pengisian pejabat daerah.  “Kita lagi menunggu petunjuk KASN pusat. Semoga surat balasannya ke Pemda untuk masalah pengisian PD bisa kita terima secepatnya,” ujar Bupati Banggai. (ali)

About uman