Home » Politik » Kemarin, Kantor DPRD Dihuni Tiga Aleg
Kemarin, Kantor DPRD Dihuni Tiga Aleg
Sekalipun banyak aleg yang absen pada Selasa (27/12) kemarin, namun para staf DPRD Banggai tetap berkantor.

Kemarin, Kantor DPRD Dihuni Tiga Aleg

LUWUK— Pasca libur Natal, kantor DPRD Banggai sepi. Selasa (27/12) kemarin, kantor dewan hanya dihuni tiga aleg. Meski sebagian besar legislator tak menampakkan batang hidungnya, namun bukan berarti para staf sekretariat dewan harus absen pula.
Dari amatan wartawan, Sekretaris Komisi 1 DPRD Banggai, Bachtiar Pasman hadir lebih awal. Usai membaca sejumlah media cetak yang ada di atas mejanya, politisi PKB ini langsung meninggalkan ruangan.
Tidak berselang lama, muncul Sekretaris Komisi 2 DPRD Banggai, Irpadin Oneng. Tak jauh beda dengan Bachtiar, setelah beberapa menit berbincang-bincang dengan wartawan, politisi Golkar itu angkat kaki.
Sekitar pukul 13.20 wita, anggota Komisi 1 DPRD Banggai Irwanto Kulap hadir. Ia lebih berlama-lama di ruang Komisi 2, lantaran ditemani sejumlah wartawan yang ‘ngepos’ liputan di kantor milik rakyat tersebut.
Sekalipun sebagian besar aleg tak hadir pada hari pertama pasca liburan Natal, namun para staf sekretariat DPRD tidak demikian. Mereka terlihat pada sejumlah tempat. Salah satunya di meja piket di lobi parlemen lalong. Pemandangan seperti ini bukan hal yang baru, melainkan sudah sering terjadi setelah hari libur panjang. Para jurnalis pun tak bosan-bosannya menjadikannya sebagai topik berita. (yan)

About uman