Home » Berita Utama » Winstar jadi Jaminan
Winstar jadi Jaminan
Bupati Banggai Herwin Yatim bersama wakilnya Mustar Labolo menjadi penjamin atas penangguhan penahanan Sekkab Banggai, Senin (26/12) siang kemarin di Polres Banggai.

Winstar jadi Jaminan

LUWUK—Pemerintah Kabupaten Banggai sepertinya tidak ingin birokrasi berjalan mandek. Terutama menjelang akhir tahun anggaran yang tinggal menghitung hari. Karena itu, Bupati Banggai, Ir. Herwin Yatim dan Wakil Bupati Banggai, Mustar Labolo rela menjaminkan diri dalam mengajukan permohonan penangguhan penahanan terhadap Sekkab Banggai, Syahrial Labelo, yang ditahan Polres Banggai sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi pembebasan lahan pembangunan alat navigasi (DVOR) Bandara Syukuran Aminuddin Amir.
Politikus PDI-Perjuangan dan Partai Demokrat ini menjadi penjamin atas penangguhan penahanan Sekkab Banggai, Syahrial Labelo atas kasus dugaan tindak pidana korupsi proses pembebasan lahan pembangunan alat navigasi (DVOR) Bandara Syukuran Aminuddin Amir.“Alhamdulillah pak Sekkab sudah ditangguhkan penahanannya,” kata Herwin via handphone, Senin (26/12).
Herwin mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Banggai Benni Baehaki Rustandi atas penangguhan tersebut. “Terima kasih kepada pak Kapolres atas penangguhan ini. Sebab tidak sedikit tugas perampungan laporan yang harus diselesaikan, mengingat yang bersangkutan adalah penanggung jawab administrasi pemerintahan,” kata Herwin. PENJAMIN SEKKAB:
Wakil Bupati Mustar Labolo juga mengakui, bersama Bupati menjadi penjamin untuk penangguhan penahanan Sekkab Banggai. “Iya, sudah ditanda tangani oleh pak Bupati tadi siang. Dan kami berdua (Bupati-Wabup) siap sebagai penjamin untuk pak Sekkab,” kata Mustar.
Ada beberapa faktor yang mendorong Herwin Yatim dan Mustar Labolo yang pada pilkada lalu dikenal akrab dengan tagline Win Star ini untuk mengajukan permohonan penangguhan. Selain demi kemanusiaan dan sebagai pejabat teras Pemda Banggai juga pada akhir tahun ini banyak tugas berat dan menumpuk yang harus diselesaikan. “Itulah pertimbangan utama sehingga pak Bupati dan saya siap menjaminkan diri untuk penangguhan penahanan beliau,” kata Mustar.
Tentu saja lanjut Buya sapaan akrab mantan aleg DPRD Sulteng tiga periode ini, Pemda Banggai sangat menghormati proses hukum yang sedang dijalankan oleh pihak Polres Banggai untuk terus dijalankan demi penegakan hukum. (yan)

About uman