Home » Metro Luwuk » Trotoar jadi Tempat Bongkar Muat Ayam Potong
Trotoar jadi Tempat Bongkar Muat Ayam Potong
Trotoar pada salah satu ruas jalan di Kelurahan Jole ini beralih fungsi menjadi tempat bongkar muat ayam potong.

Trotoar jadi Tempat Bongkar Muat Ayam Potong

LUWUK—Trotoar di kawasan jalan lingkar pantai Kelurahan Jole Kecamatan Luwuk Selatan telah beralih fungsi. Bukan lagi sebagai tempat bagi para pejalan kaki. Tapi fasilitas umum itu disulap menjadi tempat bongkar muat ayam potong serta parkir kendaraan. Praktis hal ini dikeluhkan warga setempat.
Pemuda sekaligus pengurus karang taruna Jole Arif Laumarang Senin (26/12) mengatakan, aktivitas yang diyakininya tanpa se izin resmi dari pemerintah kelurahan itu, melahirkan banyak dampak. Pertama, sangat menganggu para pejalan kaki. “Sudah pasti karena sudah jadi tempat bongkar muat ayam potong, sehingga pejalan kaki tidak bisa menggunakan trotoar itu,” kata Arif.
Kedua, aktivitas diduga illegal itu dapat berakibat terganggunya kesehatan lingkungan, mengingat bau tak sedap menyengat hidung warga yang melintas. Faktor ketiga berdampak dengan terganggunya program pia na sampah ala (PINASA) yang terus digenjot Pemda Banggai. “Tentu saja tempat itu menjadi kotor. Dan program PINASA terganggu,” ujarnya.
Arif juga mewarning pemerintah kelurahan Jole agar segera menyikapi aktivitas tersebut. Karena kedepan Karang Taruna Jole akan memanfaatkan lokasi itu sebagai obyek wisata dalam kota Luwuk sekaligus percontohan pantai bersih lingkungan. (yan)

About uman