Home » Politik » Warga Sebut Aleg Innalillahi Wainnailahi Rajiun
Warga Sebut Aleg Innalillahi Wainnailahi Rajiun
Sekretaris Komisi 1 DPRD Banggai, Bachtiar Pasman memberi penjelasan kepada warga desa Asaan Kecamatan Pagimana yang menggelar aksi demo di kantor dewan, Kamis (15/12).

Warga Sebut Aleg Innalillahi Wainnailahi Rajiun

LUWUK— Lantaran tak kunjung diterima para aleg di DPRD Banggai, warga desa Asaan Kecamatan Pagimana menyebut para legislator di parlemen lalong itu, innalillahi wainnaillahi rajiun.
Warga Asaan yang didampingi sejumlah mahasiswa, mendatangi kantor DPRD Banggai, Kamis (15/12) kemarin. Ada sejumlah tuntutan mereka buat lembaga legislatif, diantaranya meminta kepada DPRD Banggai untuk mendesak Bupati Banggai agar melantik Yarbet Haibun sebagai Kades Asaan, meminta dewan membentuk panitia khusus (Pansus) pilkades serta menolak rencana karateker Kades Asaan selama 6 tahun.
Mereka bertandang di kantor rakyat pada pukul 14.00 wita. Namun setelah hampir satu jam berorasi, belum ada satupun anggota dewan yang menyambangi mereka. “Kami kecewa tak ada satupun aleg. Kami minta kepada sekretariat untuk hadirkan para aleg,” teriak salah satu orator. “Melihat kondisi hari ini, maka pantaslah kami ucapkan innalillahi wainnaillahi rajiun kepada para aleg. Dimana kalian ketika kami butuhkan,” sambung orator lainnya.
Setelah disodor kalimat-kalimat tak mengenakan, dua aleg yakni Bachtiar Pasman dan Syafruddin Husain menemui warga. “Ini sudah diputuskan tim P2H pilkades. Kehadiran warga disini tidak bisa memfinalisasi persoalan, karena kita bukan lembaga eksekutor,” kata Bachtiar. Usai memberi penjelasan singkat, Bachtiar dan Syafruddin menerima warga dan mahasiswa di dalam ruangan kantor dewan. (yan)

About uman