Home » Politik » “Saya Tetap Konsisten dengan Janji”
“Saya Tetap Konsisten dengan Janji”
Ko Suntek

“Saya Tetap Konsisten dengan Janji”

LUWUK— Ketua BPC Gapensi Kabupaten Banggai, Sunardy Hongkiriwang atau biasa disapa Ko Suntek menanggapi pernyataan Wakil Ketua Gapensi Michael Tendean, yang menagih janji usai terpilih sebagai ketua organisasi tersebut.
“Saya tetap konsisten dengan janji,” jawab Ko Suntek yang ditemui di kantor BPC Gapensi Banggai jalan Suprapto Luwuk, Kamis (15/12). Ko Suntek menjelaskan, saat ini penghujung tahun anggaran. Dengan demikian, semua proyek sudah masuk tahap penyelesaian.
Ko Suntek tak hanya memberi jawaban datar. Dia malah balik menyodok Michael. “Mestinya yang bersangkutan urus saja HIPMI, jangan talalo susupo. Kalau mau diberdayakan datang saja ke kantor Gapensi, nanti saya buat jadwal dan bersih-bersih di kantor ini sehingga ada kerjaan,” ujar Ko Suntek.
Pasca dilantik, BPC Gapensi Banggai belum mengantongi SK. Dan itu dibenarkan Ko Suntek. “Apalagi sekarang kami belum ada SK. Kendalanya tak pelik, karena Ketua Gapensi Sulteng Hasyim Hadado masih berada di luar Kota Palu,” ujarnya.
Sekretaris BPC Gapensi Banggai, Ismanto Tiadja menambahkan, harusnya Michael Tendean tidak ngotot dan harus memahami bahwa saat ini adalah penghujung tahun anggaran. Lagi pula Gapensi bukan organisasi bagi-bagi proyek, melainkan sebagai jembatan antara pengusaha dengan Pemda. Menyangkut 30 perusahaan yang diklaim Michael berada dalam tubuh Gapensi Banggai, ditampik Ismanto. “Itu tidak masuk akal,” tampik Ismanto. (yan)

About uman