Home » Kampus » Ketua KPU Provinsi Beri Kuliah Umum
Ketua KPU Provinsi Beri Kuliah Umum
Ketua KPU Provinsi Sulawesi Tengah, Sahran Raden, saat memberikan kuliah umum kepada mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Tompotika (Untika) Luwuk, Kamis (15/12).

Ketua KPU Provinsi Beri Kuliah Umum

LUWUK-Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Tengah, Sahran Raden, memberikan kuliah umum kepada mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Tompotika (Untika) Luwuk, Kamis (15/12).
Kuliah umum bertema “Pemilu dan Demokrasi” itu turut dihadiri oleh Wakil Rektor I Untika, Isnanto Bidja, Ketua KPU Kabupaten Banggai, Imran Budahu, serta Dekan Fakultas Hukum, Zainuddin B. Palalas.
Dalam kuliah umum itu, Ketua KPU Provinsi, Sahran Raden, menjelaskan bahwa politik uang merupakan persoalan yang kerap terjadi dalam penyelenggaran pemilu. “Olehnya, persoalan tersebut menjadi salah satu prioritas,“ kata Sahran.
Pengakuan mahasiswa, kuliah umum itu memberikan banyak manfaat kepada mahasiswa, khususnya dalam pemahaman penyelenggaraan pemilu.
“Kuliah umum yang diberikan oleh Ketua KPU Provinsi Sulawesi Tengah ini bisa kita praktekkan di pemilu pemilu yang akan datang,” ungkapnya, Kamis (15/12).
Di akhir kuliah umum itu, mahasiswa diberikan kesempatan untuk bertanya langsung kepada Ketua KPU Provinsi. Beberapa pertanyaan yang diajukan mahasiswa lebih condong pada persoalan kebijakan pemberantasan politik uang yang kerap terjadi di momen sebelum pelaksanaan pemilu, atau sering disebut dengan serangan fajar. (and)

About uman