Home » Kampus » Akademisi Apresiasi Pembentukan MP TGR
Akademisi Apresiasi Pembentukan MP TGR
Erwin Nursin

Akademisi Apresiasi Pembentukan MP TGR

LUWUK-Akademisi Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Luwuk, Erwin Nursin, memberikan apresiasi kepada Bupati Banggai, Ir. Herwin Yatim dan Wakil Bupati Banggai, Mustar Labolo.
Apresiasi itu menyusul komitmen Bupati dan Wakil Bupati Banggai, dalam melakukan revormasi birokrasi melalui pembentukan Majelis Pertimbangan Tuntutan Ganti Rugi (MP TGR) atas penuntutan kasus kasus temuan.  “Itu terobosan bagus dan patut diapresiasi,” ungkap Pejabat Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Unismuh Luwuk itu, Rabu (14/12).
Ia mengungkapkan, majelis di MP TGR harus ditempati oleh orang orang yang memiliki catatan bersih di birokrasi. “Paling tidak, orang orang di dalamnya itu tidak pernah tersandung dengan persoalan persoalan atau kasus kasus. Artinya, akan muncul penilaian bublik jika  majelis itu juga ditempati oleh orang yang catatannya kurang bagus,” terangnya.
Selain itu, lanjut dia, majelis MP TGR harus memiliki kopetensi, serta mengetahui aturan aturan yang ada hubungan dengan tugas dan fungsinya sebagai majelis MP TGR.
“Bisa jadi ada regulasi untuk penunjukan majelisnya, atau mungkin langsung ditunjuk oleh bupati. Paling tidak, orang orang yang ada didalamnya bisa dilakukan uji kompetensi, untuk mengetahui sampai dimana tingkat pengetahuannya terhadap kasus kasus yang berkaitan dengan tujuan pembentukan MP TGR,” jelasnya. (and)

About uman