Home » Berita Utama » Demi Tagline Luwuk Kota Berair
Demi Tagline Luwuk Kota Berair
Sejumlah taman dibangun Dinas Perumahan Tata Kota dan Tata Ruang Kabupaten Banggai di pusat kota. Taman aktivitas misalnya, kini mulai digunakan sebagai lokasi rekreasi dan bersosialisasi.

Demi Tagline Luwuk Kota Berair

LUWUK—Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai berharap sejumlah taman yang dibangun tidak saja hanya memerindah wajah kota Luwuk, tapi juga mampu mendorong keamanan dan keteriban masyarakat.
Wakil Bupati Banggai, Mustar Labolo, menyatakan, pemerintah daerah membangun sejumlah taman di pusat kota Luwuk sebagai upaya menuju tagline kota Luwuk, Kota Berair.  Berair atau Bersih, Aman, Indah dan Ramah, kata dia, hendaknya dimaknai sebagai upaya menciptakan kota Luwuk yang bersih. Bersih lahir dan batin. Aman dari gangguan keamanan sehingga investasi yang ditandai dengan kehadiran beberapa objek vital nasional dapat mendorong peningkatan ekonomi masyarakat secara optimal. Taman yang dibangun juga diharapkan mampu menciptakan wajah kota yang indah sehingga dapat dinikmati warga di daerah ini. Dan ramah, tidak saja ramah terhadap investasi, tapi ramah dalam pergaulan. “Suara lisan adalah cermin suara hati, kehalusan kata adalah manifestasi dari keluhuran budi. Ini yang perlu ditampilkan agar orang dan tamu yang berkunjung merasa nyaman di daerah ini,” imbuhnya.
Ia berharap dengan tagline kota Luwuk, Kota Berair, setiap masalah diselesaikan dengan komunikasi yang baik.“Jangan sampai masalah rumah tangga, suami berkelahi dengan istri misalnya, lantas melakukan aksi tutup jalan yang pada akhirnya mengganggu ketertiban umum,” katanya. (ris)

About uman