Home » Berita Utama » Dua Tahun Pembinaan, Tahun Depan Penindakan
Dua Tahun Pembinaan, Tahun Depan Penindakan
Simurung

Dua Tahun Pembinaan, Tahun Depan Penindakan

LUWUK-Kepala Kejaksaan Negeri Banggai, Simurung P Simaremare mengingatkan, pihaknya masih melakukan pembinaan terhadap masalah yang terkait dengan pengelolaan dana desa. Pembinaan selama dua tahun, yakni tahun 2015 hingga 2016 itu dinilai cukup untuk melakukan penindakan terhadap penyimpangan pengelolaan dana desa pada tahun 2017 nanti.
Karena itu, dari 191 kepala desa (Kades) yang baru saja dilantik di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kamis (8/12) lalu, harus mengelola dana desa dan alokasi dana desa sesuai ketentuan yang sudah ditetapkan. “Kalau tidak paham, harus segera berkonsultasi dengan pihak BPMPD,” tandasnya saat memberikan arahan dan pembinaan 191 Kades, di ruang Coconut Centre Disbun Banggai, Jumat pekan kemarin.
Ia mengungkapkan, selama 2 tahun pengelolaan dana desa maupun alokasi dana desa, banyak permasalahan yang sudah dilaporkan ke Kejaksaan Negeri Banggai. Namun, pihaknya masih berkoordinasi dengan Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPMPD) Banggai.  “Jika pengelolaan dana desa menyimpang, maka tidak ada bentuk kriminalisasi dalam penegakan hukum nantinya,” tegas Simurung.(awi)

About uman