Home » Politik » Bachtiar Ingin Haji Udin Pimpin Fraksi PAN/PKB
Bachtiar Ingin Haji Udin Pimpin Fraksi PAN/PKB
Bachtiar Pasman

Bachtiar Ingin Haji Udin Pimpin Fraksi PAN/PKB

LUWUK— Sekretaris Komisi 1 DPRD Banggai, Bachtiar Pasman menginginkan agar pada roling alat kelengkapan dewan (AKD) mendatang, Syafruddin Husain menjadi Ketua Fraksi PAN/PKB. Ada alasan sehingga keinginan tersebut harus lahir dari politisi PKB tersebut.
Ditemui di ruang Komisi 2 DPRD Banggai Selasa (13/12), Bachtiar mengaku tidak mengetahui jelas apa benar ada kesepakatan yang dibangun diinternal Fraksi PAN/PKB tentang reposisi jabatan ketua fraksi setelah 2,5 tahun di dewan. “Saya belum itu. Karena saat itu saya belum jadi aleg,” kata Bahctiar.
Namun dilain sisi lanjut politisi yang biasa dipanggil Om Tiar ini, apabila ada komitmen kearah itu, maka sudah seharusnya dijalankan. “Kalau memang benar ada perjanjian akan dilakukan roling jabatan ketua fraksi, saya kira harus dilaksanakan,” ujar Bachtiar.
Akan tetapi lanjut dia, semua tergantung pada Syafruddin Husain, apakah punya keinginan menjadi Ketua Fraksi PAN/PKB atau sebaliknya. “Sebaiknya tanya langsung kepada pak Haji Udin,” saran Om Tiar. Siang kemarin, Haji Udin yang juga Ketua DPC PKB Kabupaten Banggai enggan meladeni pertanyaan wartawan, seputar MoU roling jabatan ketua Fraksi PAN/PKB. (yan)

About uman