Home » Metro Luwuk » OTT Juanda Sarat Muatan Politis
OTT Juanda Sarat Muatan Politis
Mustafa Patiwael

OTT Juanda Sarat Muatan Politis

LUWUK-Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Banggai, Juanda Balahanti, menjalani pemeriksaan lanjutan atas kasus Operasi Tangkap Tangan (OTT), di ruangan Unit III Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Banggai, Rabu (7/12). Dalam pemeriksaan tersebut, Juanda ditemani oleh kuasa hukumnya, Mustapa Patiwael. Sebagai kuasa hukum, Mustafa menilai kasus yang dialami kliennya sarat muatan politik.
“Iya, ada pemeriksaan lanjutan terkait OTT. Kami masih menjalani pemeriksaan di Polres,” kata Mustapa, saat dikonformasi wartawan koran ini.
Sebelumnya, Ia menyatakan, semua yang terjadi atas OTT ini, akan diserahkan sepenuhnya pada proses hukum. Sehingganya, jangan ada pihak lain yang mengeluarkan stetmen seolah-olah ingin memojokkan kliennya. “Kami sebagai kuasa hukum betul atas kasus OTT ini,” tandasnya.
Mustapa mengungkapkan, melihat dari konstruksi  OTT itu, ada banyak kejanggalan. Namun, pihaknya sangat menghormati proses hukum. Kata dia, tim Saber Pungli Polres Banggai sangat profesional. Artinya, saat laporan diterima, tim yang dinahkodai oleh AKP Edigio F Alfamantar itu, berkerja dengan cepat dan tanggap.
Hanya saja kata dia, Ia menduga laporan tersebut bermuatan kepentingan jabatan. Menurutnya, kasus ini sarat dengan kepentingan politik. Apalagi, ada hubungannya dengan hasil tes uji kompetensi untuk jabatan Sekkab Banggai. “Politisnya bukan pada OTT-nya, tapi pada laporannya. Begitulah dugaan sementara kami,” tuturnya.
Ia menjelaskan, seseorang belum dinyatakan bersalah sebelum adanya putusan pengadilan, meskipun sudah ditetapkan sebagai tersangka. “Kami akan siapkan segala sesuatu untuk membela klien kami. Sebab, kami menilai bahwa klien kami hanya dijebak demi kepentingan jabatan,” tegas Mustapa.(awi)

About uman