Home » Metro Luwuk » ASN Pengedar Narkoba Ternyata ‘Malas Ngantor’
ASN Pengedar Narkoba Ternyata ‘Malas Ngantor’
Kepsek SD Inpres Paisubuloli, Rosmala saat meminta keterangan soal gurunya yang tertangkap anggota Satres Narkoba Polres Banggai, Selasa (6/12).

ASN Pengedar Narkoba Ternyata ‘Malas Ngantor’

LUWUK-Seorang guru yang diduga menjadi pengedar narkoba dan tertangkap oleh Satuan Reserse Narkoba ternyata adalah sosok guru yang malas ngantor. Itu dibuktikan dengan kedatangan Kepala Sekolah SD Inpres Paisubuloli, Rosmala H. Ambali ke Polres Banggai, Selasa (6/12). Rosmala menemui Kasat Narkoba, Iptu Chandra untuk meminta kejelasan gurunya yang tertangkap itu.
“Kalau memang benar dia tertangkap karena narkoba dan sudah ditahan saya mau minta keterangan dari pak polisi. Karena saya butuh itu sebagai laporan ke atasan,” kata Rosmala.
Menurutnya, Iqbal Darma Ali alias Iqbal (36) adalah sosok guru yang enam bulan terakhir tak pernah ngantor tapi tetap menerima gaji. Oleh karena itu, sebagai pimpinan di sekolah, Rosmala ingin memberikan pembinaan. Hanya saja, surat panggilan yang dikirimkan tak mendapatkan jawaban. Terakhir, Rosmala mendapatkan informasi Iqbal telah ditahan polisi karena kasus narkoba. Untuk itu, Ia meminta keterangan sebagai dasar laporan ke pimpinan.
Tak hanya itu, Rosmala juga mengatakan bahwa Iqbal merupakan guru yang baru terangkat pada bulan April 2015 lalu dan belum menerima SK (surat keputusan) 100 persen menjadi Aparatur Sipil Negara. (van)

About uman