Home » Metro Luwuk » Warga Binaan Lapas Ditangkap
Warga Binaan Lapas Ditangkap
Narapidana kasus narkoba saat diamankan pihak Lapas Kelas IIB Luwuk, Minggu (4/12).

Warga Binaan Lapas Ditangkap

LUWUK-Tak jera saat ditangkap dan divonis 2 tahun penjara karena terlibat dalam peredaran pil koplo. Narapidana ini kembali diamankan petugas karena ketahuan miliki 7,71 gram narkoba jenis sabu-sabu di dalam Lapas Kelas IIB Luwuk, Minggu (4/12).
Selain mengamankan barang bukti, satuan reserse Narkoba yang dinahkodai Iptu Chandra juga mengamankan pelaku ketahuan saat melakukan transaksi di portir Lapas. Pelaku merupakan narapidana kasus obat-obatan terlarang, yakni, Jakaria Rahman alias Jaka, 35 tahun.
Informasi yang dihimpun koran ini menyebutkan, awalnya petugas Lapas Kelas IIB Luwuk mencurigai paket yang dipegang Jaka. Rasa penasaran itu terjawab setelah petugas Lapas memeriksa paketnya. Alhasil, kristal putih yang dikemas di dalam bungkusan rokok langsung diamankan.
Petugas Lapas pun langsung menghubungi personil Satres Narkoba Polres Banggai, karena paket tersebut diduga sabu-sabu.
“Iya, kami curigai itu sabu-sabu. Makanya langsung kami amankan,” ungkap Kasat Narkoba Polres Banggai, Iptu Chandra, Senin (5/12).
Sebelum tiba di Lapas kata dia, pihak Lapas Kelas IIB Luwuk mengamankan paket tersebut di KPLP, kemudian dibuatkan berita acara untuk diserahkan ke Satres Narkoba Polres Banggai.
Sementara itu, narapidana yang divonis selama dua tahun pernjara tersebut, masih diamankan oleh pihak Lapas. “Kalau barang bukti 7,71 gram sabu sudah kami amankan di Polres,” kata Chandra.
Penangkapan narapidana atau warga binaan Lapas Luwuk bukan kali pertama. Petugas lapas sudah berulang kali menangkap warga binaanya atas kasus narkoba. Hanya saja, transaksi dari balik jeruji besi ternyata terus mengalir. Informasi dari sumber terpercaya mengungkapkan penangkapan transaksi narkoba hanya terjadi di satu jadwal piket petugas. Sementara di piket petugas lapas lainnya, para napi bebas bertransaksi.(awi)

About uman