Home » Politik » Suharto Siap Rebut Ketua BK
Suharto Siap Rebut Ketua BK
Suharto Yinata

Suharto Siap Rebut Ketua BK

LUWUK— Roling alat kelengkapan dewan (AKD) baru akan digulir Pebruari 2017 mendatang. Meski masih menyisahkan dua bulan lagi, namun wacana kearah itu sudah mulai kencang dihembuskan kalangan dewan. Salah satu adalah jabatan Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Banggai. “Saya siap merebut Ketua BK,” ucap Suharto Yinata bertempat di ruang Komisi 1 DPRD Banggai, Senin (5/12) kemarin.
Bukan tanpa alasan sehingga Sekretaris DPC Partai Hanura Kabupaten Banggai ini menginginkan jabatan tersebut. “Selama ini BK tidak bekerja maksimal. Banyak dugaan pelanggaran kode etik anggota dewan yang tidak ditindak lanjuti. Saya miris melihat itu,” ucap aleg dapil I ini.
Tidak itu saja alasan Ato sapaan akrab Wakil Ketua Komisi 1 DPRD Banggai ini sehingga begitu ngotot merebut jabatan yang kini dipegang Syafruddin Husain tersebut. “Ada beberapa anggota dewan yang menikmati SPPD bukan pada peruntukkannya. Padahal kita ini sudah digaji oleh rakyat yang cukup besar,” ujar Ato.
Obsesi Ato kedepan ketika menjadi Ketua BK, akan konsisten dengan penegakkan disiplin aleg. Bahkan planingnya akan menempel semua aturan pada setiap komisi, sehingga para aleg bisa setiap hari melihatnya.
Meski baru sebatas rencana merebut Ketua BK, namun sudah ada beberapa aleg yang khawatir. Pasalnya, Ato dikenal dikalangan legislator, yang cukup vocal dalam menyuarakan hal-hal yang timpang di dewan. Sampai-sampai muncul spekulasi, dengan memberi dukungan buat Ato sebagai Ketua BK, maka sama dengan mengikat kaki sendiri. (yan)

About uman