Home » Metro Luwuk » Penyalur ABG Kafe Ditahan
Penyalur ABG Kafe Ditahan
Rully, tersangka dalam kasus trafficking tiga ABG kafe di Toili saat diperiksa penyidik unit PPA reskrim Polres Banggai, Senin (5/12).

Penyalur ABG Kafe Ditahan

LUWUK-Penyalur anak baru gede (ABG) ke kafe yang ada di dataran Toili resmi ditahan penyidik untuk proses lanjut laporan polisi yang diajukan tiga ABG pada bulan November 2016 lalu. Meski begitu, Rully sempat meminta untuk mendapatkan penangguhan penahanan dari polisi.
Dihadapan penyidik unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Banggai, Rully menelepon istrinya dan minta dibuatkan surat penangguhan penahanan. Itu setelah pertanyaannya dijawab penyidik. Pria bertato itu sebelumnya menanyakan apakah dirinya bisa mendapatkan penangguhan dan dijawab bisa oleh penyidik. Dasar itulah Rully berharap istrinya siap menjadi penjamin agar dirinya tidak ditahan.
Kasat Reskrim AKP Edigio F.A. mengatakan pihaknya telah menahan dua tersangka dalam kasus perlindungan anak. Selain Rully, seorang yang telah dilakukan penahanan yakni Meymey selaku pemilik kafe tempat Rully memasukkan tiga ABG untuk bekerja sebagai ladies. “Keduanya sudah ditetapkan tersangka dan kita tahan di Polres Banggai,” tegas Edigio.
Edigio juga menjelaskan proses hukum atas kasus perlindungan anak dengan dua tersangka dan kasus prostitusi dengan beberapa tersangka dari kafe My Love terus digenjot penyidik. Jika pemeriksaan saksi dan tersangka selesai, maka perkara itu akan segera dilimpahkan ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Banggai untuk disidangkan.(van)

About uman