Home » Berita Utama » Pengguna Bandara Ditargetkan Capai 1.000 Orang
Pengguna Bandara Ditargetkan Capai 1.000 Orang
Tiga pekerja konstruksi proyek terminal Bandara S.A Amir, Kamis (27/10) lalu. Proyek pembangunan terminal bandara tersebut berlangsung dua tahap. Tahun ini dan tahun 2017 mendatang.

Pengguna Bandara Ditargetkan Capai 1.000 Orang

LUWUK–Wakil Bupati Mustar Labolo menyatakan, pemerintah Kabupaten Banggai menargetkan, pengguna jasa Bandar Udara Syukuran Aminudin Amir bisa mencapai 1.000 orang. Hal itu sejalan dengan perbaikan sejumlah infrastruktur yang saat ini terus digenjot.
“Arus barang dan jasa setiap hari 1.000 lebih yang keluar masuk di bandara,” papar Mustar saat kegiatan kumpul jurnalis se-Sulawesi Tengah di Hotel Estrella, Senin (28/11) pekan lalu.
Mustar menjelaskan, kini tengah pengembangan terminal dengan total anggaran sekitar Rp 380 miliar. Tetapi  tahun ini baru dikucurkan sekitar Rp 81 miliar. Kemudian penambahan landasar pacu menjadi 2.700 meter dari sebelumnya yang hanya 2.500 meter. ”Ini juga potensi Kabupaten Banggai ke depan,” ucapnya.
Sementara itu, General Manager Garuda Indonesia Cabang Luwuk, I Made Supertaman menilai,  dari sisi ketersediaan maskapai sudah lebih dari cukup. Sehingga promosi yang mesti digencarkan untuk mendorong kunjungan masyarakat luar daerah ke Kabupaten Banggai. “Kalau full Garuda untuk rute Luwuk-Makassar bisa 96 penumpang, Sriwijaya 147, kalau termasuk Manado sama Gorontalo dan full-full, semua bisa,” ujarnya, Senin (5/12).
Selain itu,  kata dia, jasa perhotelan juga sudah menunjang untuk bisa melayani tamu dari luar daerah. Apalagi, diperkirakan dua hotel besar sudah mulai melayani tamu Januari 2017. “Ya itu tinggal promosi,” terangnya.  (ali)

About uman