Home » Metro Luwuk » Serunya El Clasico
Serunya El Clasico
Fans club Barcelona FC dan Real Madrid FC saat nonton bareng pertandingan el clasico disalah satu kafe, minggu (4/12) dini hari.

Serunya El Clasico

DUA fans berat klub sepak bola ini memang terkenal seantero dunia. Siapa lagi kalau bukan Fans Club Barcelona Indonesia (FCBI) atau yang dijuluki Cules dan Madridista (sebutan untuk fans club Real Madrid).
Terlebih dalam pertandingan yang mempertemukan dua klub raksasa eropa dalam el clasico kemarin, Minggu (4/12) dini hari.
Suasana nonton bareng di dua tempat yang terpantau Luwuk Post memerlihatkan dua kubu yang tegang dan sesekali memanas dengan argumen tentang club kesayangan masing-masing. Ada yang mengagung-agungkan permaian Messi dkk dari FC Barcelona, tapi di sisi lain ada pula yang menyanjung permainan apik Ronaldo dkk dari Real Madrid FC. Terlebih saat gawang yang dijaga Keylor Navas berhasil dijebol Neymar pada menit ke 53 babak kedua. Suara para Cules pecah. Mereka mulai menyindir rekan dari Madridista. Meski terlihat saling mencibir, tapi suasana keakraban dari dua fans club ini begitu terasa di Caffe and Coffe Jie di kawasan Luwuk Shopping Mall dan Cafe Loppe di wilayah Maahas.
Nyaris merayakan kemenangan, kegembiraan para Cules pun terhenti saat Sergio Ramos, pemain belakang Real Madrid menyambut baik bola kiriman Luca Modric dengan sundulan yang tak mampu ditepis kiper Barcelona, Ter Stegen. Kedudukan 1-1 hingga peluit terakhir. Gol itu membuyarkan kegembiraan fans Barcelona.
Terlepas dari pertandingan dua club raksasa Spanyol itu, keakraban dari dua fans club ini patut ditiru. Meski panas saat pertandingan berlangsung, tapi adem saat pertandingan berakhir. Terpisah soal pilihan fans club, mereka menyadari arti pentingnya persahabatan.(van)

About uman