Home » Metro Luwuk » Lagi, ASN Terjerat Narkoba
Lagi, ASN Terjerat Narkoba
Kedua pelaku saat ditangkap oleh Satres Narkoba Polres Banggai pada Sabtu pekan kemarin.

Lagi, ASN Terjerat Narkoba

LUWUK-Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Banggai kembali menangkap pelaku penyalahguna narkoba jenis sabu-sabu, Sabtu (3/12). Kedua pengguna yang telah ditetapkan sebagai tersangka itu ialah Rahmadi alias Amat (21) dan seorang oknum ASN, Iqbal Darma Ali alias Iqbal (36).
Keduanya ditangkap di lokasi berbeda. Amat ditangkap pada Sabtu dini hari sekira pukul 00.15 Wita, di jalan Moh Hatta, tepatnya di depan Hotel Citra, Kelurahan Maahas, Kecamatan Luwuk. Sementara Iqbal diamankan Sabtu malam sekira pukul 20.00 Wita, di kediamannya kompleks SPBU Simpong, Kelurahan Kompo, Kecamatan Luwuk Selatan.
Kasat Narkoba Polres Banggai Iptu Chandra menceritakan, personil Satres Narkoba menangkap Amat saat ingin mengkonsumsi sabu-sabu. Kemudian pihaknya melakukan pengembangan. Alhasil, Sabtu malam personil Satres Narkoba langsung menggeledah rumah Iqbal yang diduga sebagai pengedar.  “Barang bukti yang diamankan ditangan Amat hanya 1 paket sabu. Kalau dari penggeledehan di kediaman Iqbal, kami berhasil amankan 2 sachet sisa sabu, 1 buah bong, 1 buah pipa pireks, 1 buah sumbu, 2 buah HP dan uang tunai yang diduga hasil transaksi Rp 400 ribu,” bebernya, Minggu (4/12).
Ia menyatakan, kedua pelaku serta barang bukti sudah diamankan di Mapolres Banggai untuk pengembangan penyelidikan. “Penangkapan ini masih rangkaian operasi Tinombala 2016,” kata Chandra.
Terhitung hampir setiap akhir pekan, satuan yang dipimpin Chandra ini berhasil mengamankan dua pengguna maupun pengedar narkoba di kabupaten Banggai.(awi)

About uman