Home » Politik » Fraksi NasDem Melapor ke Gubenur Sulteng
Fraksi NasDem Melapor ke Gubenur Sulteng
Zulharbi Amatahir

Fraksi NasDem Melapor ke Gubenur Sulteng

LUWUK— Fraksi Partai NasDem konsisten dengan sikapnya memersoalkan produk APBD Banggai 2017. Fraksi yang diketuai Sientje Najoan ini telah melayangkan surat kepada Gubernur Sulteng, Longki Djanggola dalam menyikapi pembahasan APBD yang dinilainya inprosedural tersebut.
Staf ahli fraksi Partai NasDem Zulharbi Amatahir Minggu (4/12) mengatakan, awalnya Ia bersama Ketua Fraksi NasDem DPRD Sulteng menemui langsung Longki. Hanya saja yang bersangkutan sedang berada di Jakarta pada Jumat pekan lalu, sehibgga surat tersebut diserahkan lewat protokoler di ruang kerja Gubernur bersama tim anggaran pemerintah daerah (TAPD) Sulteng.
“Saya bersama Ketua Fraksi NasDem Sulteng yang mengantarkan suratnya dan diterima oleh Sekretaris serta tim yang bertugas mengoreksi hasil pembahasan APBD Banggai,” jelas Zulharbi.
Sikap Fraksi lanjut Sekretaris DPD Partai NasDem Banggai ini, ingin mendudukan pembahasan APBD pada mekanisme yang benar. Sebab bagi kami untuk melakukan koreksi terhadap sebuah proses yang keliru itu penting untuk disampaikan kepada rakyat. Dan rakyat Banggai harus tahu jika lembaga sekelas DPRD saja sudah seperti itu bagaimana dengan yang lain.
Hal ini penting untuk pembelajaran kedepan, bahwa ketentuan yang sudah dibuat dan dilahirkan oleh DPRD melalui produk Perda nomor 1 tahun 2016 tentang tatib DPRD pasal 60 ayat 2 harus benar-benar dijunjung tinggi, karena ini ketentuan peraturan yang mereka lahirkan sendiri.
Menyangkut waktu yang harus dijadikan alasan oleh kalangan aleg bagi Zulharbi, tidak bisa dijadikan acuan. Sebab waktu yang dibutuhkan untuk membahas APBD disiapkan sampai 31 Desember. “Bagi kami itu tindakan yang inprosedural,” jelasnya. (yan)

About uman