Home » Metro Luwuk » Dua Konsultan Mangkir Panggilan Jaksa
Dua Konsultan Mangkir Panggilan Jaksa
Penyidik tindak pidana khusus (Pidsus) Kejaksaan Negeri Banggai saat memeriksa Direktur CV. Inti Makmur berinisial FIP, Rabu (30/11).

Dua Konsultan Mangkir Panggilan Jaksa

LUWUK-Penyelidikan kasus dugaan tindak pidana korupsi (Tipikor) pada pembangunan dermaga Mendono di kecamatan Kintom terus bergulir di Kejaksaan Negeri Banggai. Kasus yang saat ini masih dalam tahap pemeriksaan saksi tersebut digenjot penyidik untuk segera ditingkatkan ke penyidikan. Olehnya sejumlah saksi mulai dipanggil.
Rabu (30/11) kemarin, empat nama dipanggil penyidik untuk dimintai keterangan. Namun, hanya satu yang menghadiri undangan Jaksa. Saksi yang hadir ialah Direktur CV. Inti Makmur berinisial FIP yang diperiksa di ruang tindak pidana khusus (Pidsus). Sementara itu, dua nama lainnya yang tidak hadir ialah konsultan perencana proyek pembangunan pelabuhan Mendono berinisial AAL, dan konsultan pengawasan pada proyek pembangunan dermaga Mendono berinisial MA, serta pengawas lapangan pada pekerjaan dermaga Mendono tahun 2012 berinisial SPP.
Sayang, dalam pemeriksaan itu, lagi-lagi penyidik enggan berkomentar. Mereka hanya menegaskan kasusnya tengah bergulir ditingkat penyelidikan dan tengah dipacu untuk dapat menentukan apakah kasus tersebut sudah layak naik ke tingkat penyidikan atau belum. “Jangan dulu, nanti saja pak kasi pidsus yang beri komentar ya,” terang salah satu penyidik, Rabu (30/11).
Informasi yang berhasil dihimpun Luwuk Post menyebutkan dari 19 nama yang dipanggil sebagai saksi, hanya sekira 10 orang yang memenuhi panggilan penyidik. Sementara lainnya ingkar, namun ada yang tidak bisa menghadiri panggilan karena sedang ditahan atas kasus lain seperti mantan kabid Laut Dishubkominfo Banggai berinisial NM. Hari ini, Kamis (1/12) rencananya penyidik akan kembali memanggil dua nama yakni pengawas lapangan dan tenaga tehnik perusahaan CV. Mawar berinisial ASTD, dan pelaksana proyek pembangunan dermaga Mendono (lanjutan) berinisial DM.(van)

About uman