Home » Politik » Diduga Aleg Gunakan SPPD untuk S3
Diduga Aleg Gunakan SPPD untuk S3
Suharto Yinata

Diduga Aleg Gunakan SPPD untuk S3

LUWUK— Informasi mengejutkan dibeber Wakil Ketua Komisi 1 DPRD Banggai, Suharto Yinata. Sekretaris DPC Partai Hanura Kabupaten Banggai ini menduga ada oknum aleg di DPRD Banggai yang menggunakan biaya SPPD untuk kepentingan S3.
Menariknya, pengakuan Ato sapaan akrab Suharto Yinata ini disampaikannya di ruang Komisi 1 DPRD Banggai, yang turut didengar sejumlah aleg yakni Bachtiar Pasman, Naim Abdul Saleh, Yenny Lyanto, Mursidin dan staf ahli fraksi Gerindra Zainal Abidin, Rabu (30/11). “Di dewan ini sudah tidak betul. Masa ada aleg yang diduga kuat menggunakan biaya perjalanan dinas untuk kepentingan S3 nya,” ucap Ato dengan suara tinggi.
Meski terkesan tanpa beban apa yang diutarakan aleg dapil I itu, namun Ato enggan mempublis siapa oknum aleg yang dituduhnya menggunakan uang negara untuk kepentingan pribadinya itu. “Nanti dinvestigasi langsung oleh wartawan. Siapa oknum aleg yang saya maksud,” ujarnya menggantung.
Indikasi Ato sehingga harus menjustifikasi seperti itu lantaran oknum aleg tersebut kata dia sudah mendapat jatah SPPD sebanyak 10 kali. Sementara anggota dewan lainnya baru enam kali sudah diputuhkan. “Ini tentu saja tidak adil. Teman-teman di dewan sering mengadu pada saya. Mereka takut untuk membeber borok ini,” kata dia.
Dikonfirmasi, Sekretaris Dewan (Sekwan) Banggai, Machsun Djaga mengaku tidak mengetahui siapa oknum aleg yang diduga menggunakan SPPD untuk kepentingan S3. “Kalau itu saya tidak tahu,” kata Machsun.
Terkait dengan SPPD yang dianggap timpang, Sekwan mengaku hanya melaksanakan tugas administrasi. Karena berdasarkan surat tugas dari Ketua DPRD Banggai, kami mengeluarkan anggaran perjalanan dinas. (yan)

About uman