Home » Luwuk Utara-Timur » Warga Keluhkan Pelayanan Pustu Kilongan
Warga Keluhkan Pelayanan Pustu Kilongan
Pelayanan kesehatan di Pustu Kilongan dikeluhan warga. Itu setelah salah seorang warga setempat merasakan pelayanan yang tidak selayaknya.

Warga Keluhkan Pelayanan Pustu Kilongan

LUWUK UTARA— Warga kini makin kritis. Ketika ada oknum ASN dianggap tidak becus dalam menjalankan perannya, warga langsung bersuara. Seperti terjadi di Kelurahan Kilongan Kecamatan Luwuk Utara. Kritikan warga tertuju pada petugas Puskesmas Bantu (Pustu).
“Bisanya petugas kesehatan di Pustu bersikap tidak baik kepada pasien. Bahkan mengeluarkan kata-kata kasar sehingga membuat hati kami terpukul,” sesal Nurwati, Senin (28/11).
Padahal kata Nurwati, sebagai pelayan masyarakat, petugas seharusnya dapat menunjukkan sikap yang baik, agar menjadi panutan warga. Kekesalan Nurwati ini bermula saat membawa anaknya ke Pustu untuk memeriksa kondisi perban khitan. Namun petugas Pustu mengabaikannya.
”Saat anak saya dibawah ke pustu untuk memeriksakan kondisi perban Khitanannya, petugas terkesan cuek,” keluhnya.
Mengherankan lagi tambah Nurwati, petugas pustu malah sibuk melihat-lihat pakaian yang dijual pedagang disekitar Pustu. Yang lebih disesalkannya, saat anaknya berteriak kesakitan saat perbannya dibuka, petugas Pustu itu malah membentaknya.
Saat dikonfirmasi tak ada satupun petugas Pustu Kilongan. Padahal saat itu jarum jam menunjukkan pukul 14.30 wita. Seharusnya masih ada aktivitas di Pustu, mengingat belum jam pulang. Siang itu juga suasana kantor sepi serta pintu pagar Pustu sudah tertutup rapat. (ir)

About uman