Home » Torang p Sekolah » Pemda Ikuti Kebijakan Pusat
Pemda Ikuti Kebijakan Pusat
Mustar Labolo

Pemda Ikuti Kebijakan Pusat

LUWUK– Tentang wacana dihentikannya Ujian Nasional, Wakil Bupati Banggai menegaskan bahwa Pemerintah Daerah akan mengikuti apa pun yang diinstruksikan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Tapi secara pribadi Buya–panggilan akrabnya- tetap menginginkan Ujian Nasional tetap diadakan untuk menjaga stabilitas mutu kualitas pendidikan secara Nasional.
Stabilitas mutu diperlukan untuk melihat Kabupaten Banggai berada diperingkat berapa untuk dijadikan tolak ukur. Jangan sampai pendidikan yang kita anggap baik ternyata kalah jauh dengan Kabupaten Lain. Tentang angka kelulusan yang menurun pada tahun ini Buya mengungkapkan untuk dilakukan evaluasi, mengkoreksi apa yang salah dan menjadi penyebab turunya nilai siswa dalam Ujian Nasional. “Kita harus evaluasi, mengkoreksi diri mencari tahu dimana titik kesalahan, untuk meningkat kualitas pendidikan kita,” ungkap buya, Senin (28/11).
Evaluasi dilakukan di segala aspek untuk menemukan titik permasalahan, semua  stakeholder  yang bersangkutan untuk terlibat merumuskan tindakan yang paling baik untuk meningkatkan mutu pendidikan yang ada di Kabupaten Banggai. Semua pihak yang terkait harus fokus dalam meningkatkan mutu pendidikan yang ada di Kabupaten Banggai. (kha)

About uman