Home » Berita Utama » OJK Dorong Pengembangan Layanan Keuangan
OJK Dorong Pengembangan Layanan Keuangan
Kepala OJK Sulawesi Tengah Mohamad Syukri A. Yunus saat member sambutan pada workshop jurnalis se-Sulawesi Tengah di Hotel Estrella, Senin (28/11). Workshop jurnalis salah satu pilar pengembangan layanan keuangan yakni penguatan infrastruktur literasi keuangan.

OJK Dorong Pengembangan Layanan Keuangan

LUWUK – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Sulawesi Tengah dan industri jasa keuangan terus berupaya meningkatkan layanan keuangan masyarakat. Sebab, belum seluruh masyarakat di Indonesia yang terjangkau layanan keuangan.
Kepala OJK Sulawesi Tengah, Mohamad Syukri A. Yunus menuturkan, tahun 2013 OJK mencatat literasi keuangan di Indonesia baru 21,84 persen. Sedangkan tingkat utilitas baru 59,54 persen. Di Provinsi Sulawesi Tengah, literasi keuangan masih 15 persen dan utilitas keuangan hanya 35 persen.
“Artinya, dari 100 orang hanya 15 orang yang memiliki pengetahuan layanan keuangan serta 35 dari 100 orang yang mendapat akses produk layanan keuangan,” urai Syukri saat membuka workshop jurnalis se-Sulawesi Tengah di Hotel Estrella, Senin (28/11).
Ahmad memaparkan, sesusai dengan strategi nasional, terdapat tiga pilar untuk mengembangkan literasi keuangan, yakni mengedepankan program edukasi dan kampanye nasional, penguatan infrastruktur literasi keuangan, ketiga pengembangan produk dan layanan jasa keuangan yang terjangkau. (ali)

About uman