Home » Politik » Dokumen Tambahan Sultim Dilengkapi
Dokumen Tambahan Sultim Dilengkapi
Nadjib Lapalanti

Dokumen Tambahan Sultim Dilengkapi

LUWUK— Tim Pergerakkan Masyarakat Sultim Bersatu (TPMSB) masih bekerja. Rencananya Senin (28/11) hari ini, tim melengkapi sejumlah dokumen tambahan pembentukan daerah otonom baru (DOB) di jazirah timur Sulteng tersebut.
Sekretaris TPMSB, Nadjib Lapalanti Sabtu (26/11) mengatakan, masih ada beberapa dokumen persyaratan Sultim yang harus dilengkapi. Diantaranya, rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) kabupaten yang masuk wilayah Sultim, dokumen kabupaten dalam angka, profil atau potensi kabupaten serta undang-undang yang mendasari lahirnya kabupaten.
Dokumen pelengkap lainnya yang harus ada lanjut Nadjib, yakni hibah lokasi untuk kantor Gubernur Sultim serta kantor DPRD dan perangkat lainnya. Nadjib optimis pengumpulan dokumen tambahan itu tak lebih dari dua minggu, karena TPMSB tinggal menjemputnya pada enam kabupaten di Sultim. “Kami diberi waktu selama dua pekan. Setelah terkumpul dokumen itu kami serahkan ke Dirjen Otda Kemendagri,” tutur calon kuat pengganti antar waktu (PAW) KPU Banggai ini. (yan)

About uman