Home » Berita Utama » Pengurus KNPI Silaturahmi ke Luwuk Post
Pengurus KNPI Silaturahmi ke Luwuk Post
Pengurus KNPI Kabupaten Banggai foto bersama usai kunjungan silaturahim di redaksi Luwuk Post, Kamis (24/11).

Pengurus KNPI Silaturahmi ke Luwuk Post

LUWUK-Pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Banggai, Kamis (24/11) bertandang ke redaksi Luwuk Post.
Selain bersilaturahim, kedatangan pengurus organisasi yang digawangi Irfan Bungaadjim ini melakukan audiensi dengan redaksi terkait beberapa program yang akan digalakkan kedepan.
Ketua KNPI Banggai, Irfan Bunggaadjim menuturkan kedatangan mereka tidak lain untuk meminta saran dan dukungan media terkait sejumlah program yang sudah diagendakan. Salah satunya terkait pemberdayaan pemuda dalam mengurangi angka pengangguran di daerah ini.
Didampingi Sekretaris KNPI, Alwin Palalo dan sejumlah pengurus lainnya,  Irfan menekankan akan turun langsung ke desa-desa dalam rangka membentuk karakter pemuda yang tangguh dan siap berkarya untuk pembangunan daerah.  “Kemarin kami sudah berkunjung ke Bantayan di Kecamatan Luwuk Timur dan memang program kami disambut baik para pemuda. Dan itu akan kita agendakan untuk ke kecamatan lainnya,” terang Irfan.
Sementara itu, Pimpinan Redaksi Luwuk Post, Haris Ladici, menyatakan dukungan terhadap kepengurusan KNPI. Ia meyakini dibawah kepemimpinan mantan wartawan itu KNPI mampu melaksanakan program dan kegiatannya dengan penuh tanggungjawab.“Saya yakin, dengan semangat, kekompakan   dan konsistensi program yang dirumuskan bisa dilaksanakan hingga akhir masa kepengurusan,” tuturnya.
Senada dengannya, Manager Iklan Luwuk Post, Sukriyadi Mamu, mengingatkan pentingnya soliditas dalam mensukseskan program yang sudah direncanakan.  Sukri optimis KNPI dapat berbuat banyak untuk para pemuda di daerah ini.
Sementara itu, Alwin Palalo, menyatakan, meskipun bermitra dengan pemerintah mensukseskan program pembangunan. Namun, pihaknya tetap akan mengacu pada AD/ART sebagai organisasi yang independen, yang tidak akan kehilangan daya kritis. “Sebagaimana ditekankan oleh Pak Ketua, kami tidak akan kehilangan daya kritis terhadap pemerintah,” katanya. (van)

About uman