Home » Politik » Rp 4 Ribu per Kursi tak Lagi Ideal
Rp 4 Ribu per Kursi tak Lagi Ideal
Ibrahim Darise

Rp 4 Ribu per Kursi tak Lagi Ideal

LUWUK— Para aleg tak hanya ngotot agar Pemda Banggai segera menganggarkan kenaikan tunjangan dan pendapatan mereka pada APBD 2017. Namun kalangan legislator yang masuk dalam badan anggaran (Banggar) juga mendesak eksekutif agar menaikkan dana bantuan partai politik. Para wakil rakyat menilai, Rp4 ribu per kursi tidak lagi ideal.
Aleg PAN Ibrahim Darise pada rapat paripurna pembahasan KUA PPAS yang dihadiri Ketua tim anggaran pemerintah daerah (TAPD) yang juga Sekkab Banggai, Syahrial Labelo mengatakan, ketentuan dana bantuan parpol yang mencantumkan Rp4 ribu per satu kursi perlu direvisi. “Sudah 10 tahun belum ada perubahan terhadap aturan itu,” kata Ibrahim Darise.
Selain sudah cukup lama, besarannya tidak lagi sesuai. Apalagi di daerah lain bantuan dana parpol sudah dinaikkan. “Ada daerah yang setiap kursi dihargai Rp8 ribu, Rp10 ribu bahkan Rp12 ribu,” kata Ibrahim Darise. Hanya saja Ketua DPD PAN Banggai ini tidak memberi referensi daerah mana saja yang anggaran per kursi itu telah dinaikkan pemerintah daerahnya. (yan)

About uman