Home » Torang p Sekolah » Mutasi Kepala Sekolah Hadirkan Tanda Tanya
Mutasi Kepala Sekolah Hadirkan Tanda Tanya
Rianto Lanipi

Mutasi Kepala Sekolah Hadirkan Tanda Tanya

LUWUK – Mutasi beberapa kepala sekolah SMA belakangan menimbulkan banyak pertanyaan. Katanya untuk penyegaran, kepala sekolah yang telah menjabat dilihat sudah terlalu lama menjabat dan sudah waktunya untuk diganti. Termasuk kepala sekolah yang dianggap berprestasi dengan membesarkan satu sekolah.
Tak banyak keterangan yang bisa didapatkan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, tentang dimutasinya beberapa kepala sekolah dan menjadi guru biasa kembali ke tugas pokoknya sebagai pengajar. Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Banggai, Rianto Lanipi, tak memberikan tak berkata banyak. Dia, yang ditemui disela-sela kesibukanya mengatakan, mutasi beberapa kepala sekolah telah melalui pertimbangan teknis.
Selain itu faktor kebutuhan sekolah akan seorang pemimpin menjadi pertimbangan, dan lagi seorang kepala sekolah idealnya hanya menjabat selama delapan tahun saja. “Mutasi kepala sekolah sudah melalui banyak pertimbangan, idealnya sudah seperti itu,” ungkap Rianto Lanipi, Senin (21/11). Pantauan harian ini, beberapa dewan guru tampak tidak puas dengan mutasi kepala sekolah, karena dianggap kepala sekolah yang menggantikan tidak memiliki kemampuan yang sama dengan kepala sekolah sebelumnya. (kha)

About uman