Home » Metro Luwuk » 2017, KNPI Keciprat 750 Juta
2017, KNPI Keciprat 750 Juta
Pengurus DPD KNPI Banggai saat dilantik, belum lama ini. Organisasi yang dipimpin Irfan Bungadjim akan mendapatkan kucuran anggaran Rp 750 juta pada 2017 nanti.

2017, KNPI Keciprat 750 Juta

LUWUK-Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Banggai, mendapatkan kucuran anggaran Rp750 juta yang dialokasikan melalui APBD 2017 mendatang. Hal itu disampaikan Ketua DPD KNPI Banggai Irfan Buangdjim, saat memberikan orasi ilmiah pada acara pelantikan dan rapat kerja DPD IMM Sulteng, di Gedung Pemuda, Sabtu pekan kemarin.
Kata dia, anggaran ini akan disalurkan langsung ke seluruh OKP yang bernaung di KNPI Banggai. “Jangan khawatir kalau saya yang kelola, anggaran KNPI akan disalurkan ke seluruh OKP,” katanya.
Ia menyatakan, untuk tahun anggaran 2016 ini, KNPI hanya keciprat Rp300 juta. ” Meski sedikit, anggaran ini akan dikelola secara profesional,” tandasnya.
Untuk memuluskan program KNPI ke depan tambah Irfan, Ia juga akan intens berkomunikasi dengan seluruh pemuda yang ada di setiap desa. Bahkan Ia juga mengajak seluruh OKP, utamanya kelompok ‘cipayung plus’ agar rutin berdiskusi tentang isu-isu yang ada di Kabupaten Banggai. Langkah ini dilakukan sebagai sumbangsih pemuda terhadap pembangunan daerah.
“Kenapa saya khususkan kelompok cipayung plus, karena sesuai dengan visi dan misi saya, yakni, KNPI hadir sebagai organisasi pengkaderan dan peningkatan ekonomi. Jadi kita akan kumpul berdiskusi bersama, bahkan menghadirkan bupati,” tandas Irfan.(awi)

About uman