Home » Metro Luwuk » Sukri Diwacanakan Ketua Gapensi Sultim
Sukri Diwacanakan Ketua Gapensi Sultim
Sukri Djalumang

Sukri Diwacanakan Ketua Gapensi Sultim

LUWUK— Dua periode lebih memimpin BPC Gapensi Kabupaten Banggai, Sukri Djalumang mendapat apresiasi. Menurut Wakil Ketua BPD Gapensi Sulteng Hardy Yambas, Sukri mampu membesarkan Gapensi di daerah ini. Kaitan dengan keberhasilan itu, Hardy mewacanakan agar kedepan Sukri menjabat sebagai Ketua BPD Gapensi Provinsi Sultim.
“Provinsi Sultim segera terbentuk. Keberhasilan Sukri memimpin Gapensi Banggai selama dua periode, menjadi salah satu indikator layak menahkodai Gapensi Sultim kedepan,” kata Hardy saat memberikan sambutan pada pembukaan Muscab Gapensi Banggai ke VII di Grand Soho, Sabtu (19/11).
Menurut Hardy, Sukri telah menghasilkan karya selama memimpin Gapensi Banggai. Banyaknya fasilitas infrastruktur di daerah ini menjadi buktinya. Apalagi ditambah dengan Bupati Banggai Herwin Yatim yang juga Ketua Kadin beserta Ketua DPRD Banggai Samsulbahri Mang yang tahu banyak tentang isi perut Gapensi.
Tidak bisa dipungkiri lanjut dia, pembangunan infrastruktur sangat menunjang perekonomian daerah. Tanpa infrastruktur yang memadai, geliat pembangunan dan ekonomi tidak jalan baik. Dengan banyaknya infrastruktur, Kabupaten Banggai layak menjadi icon kemajuan di Sulteng.
Hardy sangat berharap, kepemimpinan baru di Gapensi Banggai dapat sejalan dengan pemerintah. Sehingga apa yang menjadi visi dan misi Pemda Banggai mampu dibackup Gapensi. Buat Pemda Banggai, Wakil Ketua BPD Gapensi Sulteng ini berpesan agar dapat membina Gapensi Banggai. Apabila melakukan kebijakan keliru, jangan sungkan untuk memberi sanksi. Dengan demikian Gapensi Banggai komitmen dengan aturan main. (yan)

About uman