Home » Metro Luwuk » Alhamdulillah, Luwuk Kantongi Sertifikat Adipura
Alhamdulillah, Luwuk Kantongi Sertifikat Adipura
Herwin Yatim

Alhamdulillah, Luwuk Kantongi Sertifikat Adipura

LUWUK— Pintu bagi Kota Luwuk merebut kembali Adipura semakin terbuka lebar. Dihadapan puluhan Badan Usaha pada pembukaan Muscab Gapensi Kabupaten Banggai ke VII, Bupati Herwin Yatim mengabarkan bahwa Kota Luwuk telah mengantongi sertifikat Adipura. Itu menandakan selangkah lagi calon ibukota Sultim ini meraih tropi yang sebelumnya pernah didapatnya.
“Tim penilaian Adipura telah turun. Rencananya pekan depan lagi tim tersebut melakukan pemantauan. Alhamdulillah Luwuk telah masuk sertifikat Adipura,” kata Herwin sebelum membuka Muscab Gapensi yang dipusatkan di Hotel Grand Soho, Sabtu (19/11).
Capaian ini kata Herwin patut diapresiasi. Dan hal ini tidak lepas dari peran semua pihak yang turut andil terhadap aksi moral peduli kebersihan. Herwin mengaku, dalam mengkampanyekan program Pinasa (pia na sampah ala), tidak menggunakan anggaran APBD. Namun semua pihak merespons gerakan moral tersebut. Dan output nya telah dirasakan sejumlah tamu luar daerah yang berkunjung di daerah ini.
“Mulai dari Menteri, Dirjena serta ketua lembaga dari pusat semuanya memuji keindahan Kota Luwuk. Bahkan Sekjen Tenaga Kerja setelah mengelilingi Kota Luwuk sempat berpesan pada saya agar menjaga daerah ini yang baginya seperti surga yang jatuh di bumi,” kata Herwin.
Begitu juga lanjut Herwin, sebulan sebelum Sudarto meninggal dunia sempat berpesan agar Adipura yang sudah cukup lama tidak diraih, segera direbut kembali. “Itu salah satu pesan pak Darto,” tutur Herwin. (yan)

About uman