Home » Berita Utama » Jam Kerja ASN Malah Main Domino
Jam Kerja ASN Malah Main Domino
Sejumlah oknum ASN ini sedang asyik main domino pada jam kerja, Selasa (15/11). Wabup Banggai Mustar Labolo telah mengundang Kepala Dinas SKPD terkait untuk melakukan pembinaan kepada para bawahannya itu.

Jam Kerja ASN Malah Main Domino

LUWUK—Pemda Banggai giat-giatnya mengkampanyekan disiplin aparatur sipil negara (ASN). Tapi, kebijakan itu belum mampu diimplementasikan para aparat pelayanan publik. Faktanya, masih banyak ASN yang mengabaikan jam kerja dengan kerja kerja kerja.
Seperti yang terlihat Selasa (15/11), sekalipun masih jam kerja, beberapa ASN dari Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Banggai terlihat asyik bermain domino. Mereka bermain domino di aula kantor KONI Banggai yang berada di belakang dinas yang dikepalai Moh. Juanda Balahanti itu.
Aksi ‘korupsi’ waktu yang dilakukan oknum ASN ini tentu saja melahirkan komentar DPRD. “Bagaimana bisa diprogramkan TKD. Sementara masih ada ASN yang tidak disiplin,” ujar Wakil Ketua Komisi 1 DPRD Banggai, Suharto Yinata.
Politisi Partai Hanura ini menilai reformasi birokrasi yang dicanangkan pemerintahan Herwin Yatim dan Mustar Labolo seperti belum menyentuh nurani ASN. “Saya kira itu bukti konkritnya,” kata Suharto.
Wakil Bupati Banggai, Mustar Labolo rupanya tak ingin membiarkan persoalan itu berlarut-larut. Mantan Aleg Deprov tiga periode ini pun bergerak cepat dengan mengundang Kepala Dinas DKP Kabupaten Banggai, Moh. Juanda Balahanti.  “Saya sudah undang Kadis KP hari ini, untuk melakukan pembinaan disiplin ASN,” kata Mustar.(yan)

About uman