Home » Torang p Sekolah » Tak Dijangkau Internet
Tak Dijangkau Internet
Tasman Malusa

Tak Dijangkau Internet

LUWUK– Di zaman serba internet ini, masih terlampau banyak sekolah yang tak terjangkau dengan internet. Sekolah yang telah merasakan manfaat internet hanya sekolah-sekolah yang berada dalam kota saja. Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Tasman Malusa, mengatakan hampir semua sekolah kecuali yang berada dalam kota belum memiliki fasilitas internet.
Padahal internet memiliki banyak manfaat untuk setiap kegiatan yang disekolah, termasuk mengisi Data Dapodik yang memakai sistem dalam jaringan. Akibatnya, menurut pengakuan Tasman Malusa, operator atau pihak sekolah yang berada di luar kota akan datang ke Kota Luwuk saat pengisian data dapodik. Tapi meskipun seperti itu, ada beberapa sekolah yang memanfaatkan dana Bantuan Operasional Sekolah untuk membeli Modem untuk mempermudah pengisian data Dapodik. “Masih banyak yang belum ada jaringan internet, terutama yang di luar kota,” ungkap Tasman Malusa, Senin (14/11).
Pengamatan harian ini, masih banyak daerah khususnya kepala burung yang krisis jaringan internet. Jangankan internet, listrik saja hanya bisa dinikmati pada malam hari. Ini masih menjadi PR besar bagi pemerintah untuh memudahkan akses bagi masyarakat di pelosok daerah, akses yang baik tentu akan berdampak baik bagi pendidikan anak di pelosok daerah. (kha)

About uman