Home » Berita Utama » Sadis! Bayi Ditemukan di Tong Sampah
Sadis! Bayi Ditemukan di Tong Sampah
Jasad bayi laki-laki yang masih terbungkus dengan kantong plastik berwarna merah saat dilakukan olah TKP oleh Kepolisian. Bayi itu ditemukan oleh petugas kebersihan di depan SMP Negeri 3 Luwuk, Minggu (13/11).

Sadis! Bayi Ditemukan di Tong Sampah

LUWUK-Warga Kota Luwuk digemparkan dengan penemuan seorang bayi berjenis kelamin laki-laki dalam keadaan tidak bernyawa, di jalan KH Agus Salim, tepat di depan SMP Negeri 3 Luwuk, Kelurahan Karaton, Kecamatan Luwuk, Minggu pagi (13/11) sekira pukul 06.30 Wita.
Bayi tersebut ditemukan oleh dua petugas kebersihan, yakni La Jia dan Salmon di dalam kantong plastik berwarna merah, yang dilapisi dengan sehelai pakaian.
Kapolsek Luwuk, AKP Suwardi saat dikonfirmasi menyatakan, kasus penemuan bayi malang itu sudah dilimpahkan ke Satuan Reskrim Polres Banggai untuk dilakukan penyelidikan.
“Saya tidak turun ke lokasi kejadian, hanya anggota saya. Katanya, bayi ditemukan oleh tukang sapu. Tapi kasusnya sudah dilimpahkan ke Polres, karena ada unsur tindak pidana,” tutur Kapolsek, Minggu (13/11)
Sementara itu, Informasi yang dihimpun koran ini menyebutkan, bayi laki-laki itu diduga dibuang oleh orangtuanya sendiri. Sebab orangtuanya malu, karena bayi itu dilahirkan dari hasil hubungan gelap.
Menanggapi hal tersebut, Kasat Reskrim Polres Banggai AKP Edigio F Alfamantar saat dikonfirmasi membenarkan adanya penemuan bayi tersebut. kata dia, berdasarkan informasi yang diterima, La Jia dan Salmon, seorang petugas kebersihan hendak mengangkat sampah. Mereka tidak menyangka, sampah plastik berwarna merah itu, berisikan bayi laki-laki. Kemudian, kedua petugas kebersihan itu langsung meberitahu ke seorang sopir dan selanjutnya dilaporkan ke polisi. “Bayi sudah dibawa ke RSUD untuk divisum,” tutur Edigio.
Hingga saat ini polisi masih melakukan penyelidikan untuk dapat mengungkap siapa pelaku pembuang bayi tersebut.(awi)

About uman