Home » Berita Utama » Pokja Temui Fadel
Pokja Temui Fadel
Fadel

Pokja Temui Fadel

LUWUK-Anggota kelompok kerja (Pokja) Sultim, terus berupaya menjalin komunikasi dengan tokoh berpengaruh dalam mendorong lahirnya Provinsi Sulawesi Timur. Salah satunya dengan mantan Gubernur Gorontalo, Fadel Muhammad.
Anggota Kelompok Kerja (Pokja) Sultim, DR. Sutomo, mengatakan, tokoh yang juga berpengaruh di Sulteng itu merespons pembentukan provinsi Sulawesi Timur.
“Kami sudah bertemu dengan pak Fadel. Beliau didampingi istrinya Hana Hasanah yang juga anggota DPD RI Provinsi Gorontalo. Beliau memberikan beberapa saran untuk memercepat lahirnya Sulawesi Timur,” kata Sutomo, Minggu (13/11).
Beberapa saran dan masukan yang disampaikan Fadel, kata dia,  perlunya mengarsipkan semua dokumen persyaratan Sultim yang telah diserahkan ke Mendagri, DPR RI dan DPD RI. Dengan begitu, ketika ada persyaratan yang belum lengkap bisa segera dipenuhi.
Saran kedua, karena persyaratan sudah berada pada level pemerintah pusat, perlu pengawalan sekaligus penguatan di Jakarta. Harapannya, perlu ada Pokja yang berkedudukan di ibukota negara. “Dengan begitu akan mudah meng-update semua perkembangan perjuangan Sultim,” kata Sutomo mengutip saran Fadel.
Masukkan lain, Pokja Sultim yang berkedudukan di Jakarta perlu intens melakukan pertemuan maupun komunikasi. Ia mengaku, Fadel juga menyarankan agar  ada sekretariat Sultim di Jakarta. “Sebagai alternatif, Pak Fadel menyarankan agar Mess Pemda Banggai di Jakarta bisa dijadikan sekretariat Sultim,” tuturnya. (yan)

About uman