Home » Berita Utama » UTD Beri Pelayanan Gratis
UTD Beri  Pelayanan Gratis
MHD Gunawan

UTD Beri Pelayanan Gratis

LUWUK-Kepala Unit Transfusi Darah (UTD) Luwuk, MHD Gunawan membantah pengambilan darah di unit dipungut biaya.
Sumbangan darah yang disimpan di UTD itu bertujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan medis, utamanya bagi masyarakat berekonomi lemah. “Tidak ada pungutan biaya, asalkan memenuhi proses administrasi, maka darah akan diberikan,” tandasnya, Rabu (9/10).
Dikatakan, selama ini masyarakat berpikir, bahwa proses mengambil darah harus disertai dengan biaya administrasi. Sehingga, kebanyakan masyarakat mencari kecocokan darah dari orang lain untuk didonor. Dengan alasan tidak mengeluarkan biaya yang basar. “Padahal anggapan itu tidak benar. Sekali lagi saya sampaikan tidak ada pungutan biaya,” tegas Gunawan.
Sejauh ini lanjut dia, stok darah di UTD Luwuk masih tersedia. Namun, tidak menutup kemungkinan stok darah itu akan habis seketika, karena permintaan yang cukup tinggi.  Olehnya itu, Ia meminta kepada masyarakat agar menyumbangkan darahnya demi keselamatan orang lain. “Jangan segan sumbang darah anda, karena akan berdampak positif pada kesehatan anda,” ajak Gunawan.(awi)

About uman